Peringatan Isra’ Mi’raj Siswa TK IT Harapan Brebes – Jawa Tengah

Guru dan Murid Peringatan Isra’ Mi’raj Siswa TK IT Harapan Brebes – Jawa Tengah

RadarJateng.com, Pendidikan Perayaan hari Besar umat Islam Sedunia di TK IT Harapan kali ini diadakan dalam bentuk Nonton Bareng sebuah kisah  singkat tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW melalui layar proyektor dengan menggunakan infokus dan anak anak tampak antusias Melihatnya. Tujuan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa sekaligus memperkenalkan peristiwa penting bagi ummat Islam kepada anak didik sejak usia dini. Acara memperingati isra” mi”raj ini diawali dengan cerita dari ustadzah TK IT Harapan (Sumiyati S.Pd) menceritakan apa itu peristiwa isra miraj? Isra itu merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan mengendarai Buraq, Sementara Mi”raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah mendirikan salat secara langsung. Perintah ini diberikan untuk Nabi Muhammad sendiri dan umatnya.

Antusias AnakAnak Mengikuti Peringatan Isra’ Mi’raj di TK IT Harapan Brebes, Brebes – Jawa Tengah

Setelah kegiatan mendengarkan cerita dari ustadzah, anak-anak di beri penguatan lagi tentang kisah isra miraj ini dengan menonton video/ film tentang isra miraj nabi Muhammad SAW. dalam video yang ditonton, anak-anak mengetahui bahwa Baginda nabi melakukan perjalanan di malam hari  ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh , Rasulullah diperintahkan untuk menjalankan 50 kali salat. Namun, karena takut umatnya tak bisa menjalankan salat sebanyak 50 waktu, Rasulullah meminta keringanan hingga hanya perlu menjalankan perintah salat 5 waktu dalam sehari semalam.

Tak kalah serunya anak-anak pun mendapatkan beberapa Doorprise yang telah disediakan oleh para ustadzahnya, doorprise ini diberikan kepada anak-anak yang sudah bisa menjawab pertanyaan dari ustadzah dengan benar, pertanyaan pun terkait tentang materi isra miraj yang sudah di tonton videonya oleh anak-anak. Alhamdulilah semua anak semangat sekali menonton dan mengambil i’tibar dari kegiatan memperingati isra miraj ini. Kami berharap dengan kegiatan ini peserta anak didik TK IT Harapan Brebes lebih mengenal dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj.

Read More

Penulis, Sumiyati S.Pd Guru TK IT Harapan Brebes, Brebes – Jawa Tengah

Related posts