Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di TK Ma’arif NU Sindangwangi, Brebes – Jawa Tengah.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di TK Ma’arif NU Sindangwangi, Brebes – Jawa Tengah

RadarJateng.com, Pendidikan TK Ma’arif NU Sindangwangi Kec. Bantarkawung Kab. Brebes  menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mushola milik warga kampung sekitar sekolah. Dalam kegiatan tersebut, panitia disini  yang semua anggotanya itu guru mengundang  Bp ustad  Robai  sebagai Gues Teacher untuk memberikan penjelasan tentang sejarah kelahiran nabi. Sebelum itu kepala sekolah TK Ma’arif NU Sindangwangi yaitu Ibu Hopiyanti,S.Pd memberikan sedikit wejangan ke anak -anak agar dapat mengikuti kegitan ini dengan baik.

Dihadiri oleh seluruh murid mulai dari TK A dan TK B yang sedikitnya ada 62 murid dengan didampingi oleh orang tua dan guru kelasnya masing – masing. Hadir juga ketua Yayasan TK Ma’arif NU Sindangwangi yaitu BP Hartoyo,S.PD  dan juga ketua komitenya yaitu Bp Abdul Mukti. Selaku Guest Teacher, di hadapan murid-murid yang antusias ustad Roba’I bercerita tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad Saw. Dalam cerita tersebut, ustad  juga menyampaikan nilai-nilai kemuliaan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad Saw yang patut dijadikan sebagai suri tauladan seluruh umat manusia.

Antusias AnakAnak Mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di TK Ma’arif NU Sindangwangi, Brebes – Jawa Tengah

Selain cerita dari Guest Teacher, kegiatan lainnya yakni pembacaan surat -surat pendek, do’a -do’a  oleh anak didik TK Ma’arif NU Sindangwangi yg di lakukan perkelompok. dalam satu kelompok ada yg 3 anak, 4 anak, 5 anak bahkan lebih. Setelah kegiatan inti selesai, kegiatan selanjutnya makan bersama yang telah di sediakan walimurid kerjasama dengan pihak sekolah.

Read More

Hopiyanti,S.Pd kepala TK Ma’arif NU Sindangwangi didepan murid-murid menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Harapannya murid-murid dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad melalui cerita yang  disampaikan oleh guest teacher. Selain itu, kita juga mengajarkan murid untuk saling sayang antar teman baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Terimakasih  kami ucapkan ke semua pihak terkait yang sudah mendukung jalannya acara maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu ketua Yayasan, ketua komite, Guest teacher, wali siswa dan siswa/i TK Ma’arif NU Sindangwangi Kec. Bantarkawung Kab. Brebes Jawa Tengah, kata kepala sekolah yaitu Ibu Hopiyanti,S.Pd

Penulis, Hopiyanti, S.Pd Guru TK Ma’arif NU Sindangwangi, Brebes – Jawa Tengah

Related posts