Pelayanan Terpadu Akhir Pekan, Camat Ngaliyan: Semoga Bisa Memberikan Kemudahan Untuk Masyarakat.

Pelayanan akhir pekan dan malam hari tersebut digelar di lapangan Volly depan kantor Kecamatan Ngaliyan, Sabtu (10/12/2022)

Radarjateng.com,SEMARANG – Kecamatan Ngaliyan kembali menggelar pelayanan terpadu akhir pekan dan malam hari untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat mengurus administrasi di hari kerja. Pelayanan akhir pekan dan malam hari tersebut digelar di lapangan Volly depan kantor Kecamatan Ngaliyan, Sabtu (10/12/2022)

Camat Ngaliyan, Moeljanto, SE, MM menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen jajaran Pemerintah Kota Semarang melalui pemerintah Kecamatan untuk senantiasa hadir kapan pun di tengah masyarakat.

“Tujuannya adalah semakin memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, khususnya masyarakat yang karena kendala pekerjaan, kendala waktu dan tempat itu tidak bisa melaksanakan pengurusan administrasi kependudukan, perizinan dan lain-lain pada hari kerja itu diberi peluang untuk hari Sabtu itu kita melakukan pelayanan terpadu akhir pekan,” ujarnya.

Read More
Suasana pelayanan Malam hari dari kelurahan Beringin

Dalam pelayanan terpadu akhir pekan dan malam hari tersebut, Kecamatan Ngaliyan membuka layanan terkait pelayanan administrasi kependudukan, pembayaran PBB, Pelayanan perizinan usaha, pelayanan kesehatan berupa vaksinasi Covid 19, cek tensi & gula darah. Kemudian pelayanan koperasi dan UMKM yang salah satunya berkaitan dengan kredit wibawa, Informasi halal serta pendirian dan pembinaan koperasi.

Moeljanto berharap program tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus administrasi atau keperluan lainnya di akhir pekan, sehingga masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan kegiatan pelayanan ini dengan semaksimal mungkin.

“Yang kedua dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak ini, dan kita libatkan para pelaku UMKM ekonomi kecil ini harapannya penjualan mereka, omzet mereka usaha mereka menjadi semakin berkembang. Jadi mudah-mudahan dengan seringnya acara seperti ini, masyarakat terlayani dengan lebih baik dan juga ada pertumbuhan ekonomi khususnya para pelaku ekonomi UMKM,” ungkapnya.

Related posts