Percepatan Vaksinasi Jemput Bola Di Kelurahan Bringin Ngaliyan.

foto ; lurah bringin dan camat ngaliyan mengecek proses vaksinisasi

Radarjateng.com,SEMARANG – Guna mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kota Semarang melalui Puskesmas Ngaliyan bekerjasama dengan Kelurahan Bringin melakukan vaksinasi kepada warganya, bertempat di Balai Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/02/2022).

“Lurah Bringin Mahaneni, S.ST, MPS, Sp menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakakat dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Sebagai inovasi Lurah Bringin melakukan trobosan dengan memberikan Mie Instan dan Susu Sachet untuk warga yang melakukan Vaksin baik V1, V2, dan V3 termasuk anakanak.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi untuk masyarakat, dan alhamdulillah masyarakat disini sangat antusias dengan vaksinasi ini, dan saya berinovasi untuk meramaikan warga yang sudah vaksin” ucapnya

Read More

Pada kegiatan Vaksinasi ini Di hadiri pula Bapak Camat Ngaliyan Bapak Agus Priharwanto.S.Sos.MM Yang selalu mengontrol dan mengawasi  proses vaksinasi di kelurahan Beringin dan kelurahan kelurahan lainya di kecamatan Ngaliyan.

foto;Lurah Bringin Mahaneni, S.ST, MPS, Sp Bersama peserta vaksinisasi.

“Dirinya melanjutkan, untuk Kelurahan Bringin, bulan ini menargetkan untuk memberikan 500 dosis untuk masyarakat sekitar dan vaksinasi akan dilaksanakan satu bulan sekali. Sementara itu, peserta vaksinasi di kelurahan tersebut adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya di Kelurahan Bringin, ini dilakukan untuk mencegah penumpukan dan kerumunan di lokasi vaksinasi.

“Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke RT/RW setempat. Nantinya, pihak RT atau RW tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Kecamatan Ngaliyan.

Ia juga mengajak warganya, Ayo lakukan vaksinasi, jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Bringin yang sehat dan kuat,” pungkas lurah tersebut.

Kendati demikian, Frendy warga Bringin yang mengikuti vaksinasi menerangkan, dirinya tidak merasakan efek apapun dari vaksinasi ini, ia pun mengapresiasi pelayanan vaksin di Kelurahan Bringin ini karena sangat menerapkan Protokol Kesahatan (Prokes) yang ketat.

“Ayo yang belum divaksin segera daftarkan diri, jangan percaya dengan hoax yang menyebutkan vaksin menimbulkan sakit dan lain-lain, ini kan demi kesehatan dan kekebalan tubuh kita juga,” tutupnya./ Hans

Related posts