Meriah Lomba Nasi Goreng Khas Mbak Ita Tingkat Kelurahan Bringin Ngaliyan

Lurah Bringin Rusly Iswantoro Menyerahkan Hadiah ke pemenang lomba masak nasi goreng khas mbak ita

Radarjatemg.com,SEMARANG – Dalam rangka memeriahkan lomba masak nasi goreng ala Mbak Ita dan menyambut HUT RI ke 78, Kelurahan Bringin Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang mengadakan lomba masak nasi goreng ala mbak Ita di balai Kelurahan Bringin yang pesertanya adalah ibu-ibu PKK Perwakilan Dari RT dan RW Sekelurahan Bringin Minggu  (06/08/2023).

Lomba masak nasi goreng khas mbak Ita ini adalah salah satu program Walikota Semarang Ibu Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, M Sos yang salah satu syarat perlombaan menggunakan bahan dari hasil panen sendiri dari urban farming di pekarangan rumah warga. Sebelumnya kegiatan Lomba nasi goreng ala mbak Ita ini diikuti oleh seluruh ibu PKK tingkat RT se kota Semarang dengan mengupload video mulai dari proses pengambilan bahan hingga memasak nasi goreng khas mbak Ita.

Lomba nasi goreng yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Bringin dipimpin oleh Kepala Kelurahan Rusly Iswantoro.SH beserta semua staff kelurahan, LPMK dan lembaga lainnya. Dalam sambutannya Lurah Bringin menyampaikan pesan lomba nasi goreng berkaitan dengan Urban Farming warga yang membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi bagi masyarakat Kelurahan Bringin. Dalam acara ini Rusly Iswantoro bersama Staff Kelurahan dan Tim LPMK,Karang Taruna serta Panitia HUT RI Kelurahan memonitoring jalannya kegiatan dan memastikan kekompakan dan kesuksesan acara ini secara langsung.

Read More

Sholikul huda salah satu peserta bapak bapak bersama istrinya yang mewakili dari Rt03 Rw05 sangat senang dengan adanya Lomba Nasigoreng khas mbak ita ini.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 78, dengan memanfaatkan urban farming diharapkan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangannya. Bahan nasi goreng diambil dari hasil urban farming yang ditanam oleh warga sendiri. Untuk juara lomba ini akan mewakili Kelurahan Bringin di tingkat Kecamatan Ngaliyan”, ujar Rusly.

Dalam penilaian ini para dewan juri memberikan penilaian dengan menghampiri masing-masing meja peserta secara berurutan. Proses penilaian, dewan juri menilai hidangan yang sudah tersaji  Pengumuman pemenang lomba diumumkan secara langsung dengan perolehan Juara 1 Rt 03 RW 13, juara 2 Rt02 RW 16, juara 3  Rt06 RW 15 dan Para juara Tingkat kelurahan Bringin ini dapat Rewad masing masing juara 1 satu juta rupiah Juara 2 Enam Ratus Ribu Rupiah Juara 3 Empat ratus Ribu Rupiah Dan Besok Jumat sang juara Mewakili Lomba di Tingkat Kecamatan Ngaliyan.

 

Related posts