Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda Lewat Safari Ramadan Kapolda Jateng Bersama Habib Umar Al-Muthohar

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengikuti Munajat Kebangsaan dan Doa Bersama Untuk Negeri yang digelar di kediaman Habib Umar Al-Mutohar di Gunung Pati, Kota Semarang. Jumat Malam (29/3/2024).

Radarjateng.com,SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengikuti Munajat Kebangsaan dan Doa Bersama Untuk Negeri yang digelar di kediaman Habib Umar Al-Mutohar di Gunung Pati, Kota Semarang. Acara yang diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Jawa Tengah (PMII PCP Jateng) ini mengusung tema “Berkah Ramadhan : Memupuk Rasa Cinta  Generasi Muda Kepada Negeri”. Jumat Malam (29/3/2024).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya nilai-nilai agama dalam menjaga persatuan kesatuan bangsa dan menyoroti upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan netralitas pada pilkada mendatang. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk meredakan ketegangan dan mencegah konflik.

Beliau mendorong generasi muda untuk mewujudkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi agen perdamaian dan keharmonisan di negara ini.

Read More

“Sebagai calon pemimpin masa depan bangsa, sangat penting bagi generasi muda untuk memiliki rasa jati diri yang kuat dan kecintaan terhadap negaranya,” tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan tahlil  dan doa yang dipimpin oleh Habib Umar Al-Mutohar, serta ceramah dan diskusi mengenai pembinaan persatuan bangsa di kalangan generasi muda.

Habib Umar Al-Muthohar juga memberikan dukungannya kepada Kepolisian dan mengakui tantangan yang di hadapi oleh aparat penegak hukum. Habib pun menyerukan kerja sama yang lebih luas antara Kepolisian,  tokoh agama dan masyarakat untuk menjamin kesatuan dan persatuan bangsa

“Ramadhan adalah bulan refleksi dan pembaharuan spiritual. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk berkumpul dan mendoakan kesejahteraan bangsa kita,” kata Muhammad Muhamtashi, Ketua PMII PKC Jateng.

“Kami berterima kasih atas partisipasi Kapolda dalam acara ini. Kehadiran beliau menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung pemberdayaan pemuda dan memajukan persatuan bangsa,” tambah Ihsan.

Munajat Kebangsaan dan Doa Bersama Untuk Negeri menjadi wadah bagi generasi muda dan pemerintah untuk menegaskan kembali komitmen bersama dalam menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keberagaman, dan kemajuan Indonesia.

Related posts