Puluhan Siswa KB dan TKIMJ Ikuti Pelatihan Manasik Haji.

Siswa siswi kb dan tk islam miftahul jannah Beringin Ngaliyan semarang sedang pelatihan pendidikan Manasik Haji

Radarjateng.com,SEMARANG –Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Siswa siswi KB dan TK islam Miftahul jannah Beringin Ngaliyan Semarang mengikuti pembelajaran manasik haji hari  Sabtu (30/9/2023) di Halaman lapangan sekolah.

Pengajaran manasik haji bagi siswa KB dan TK Islam Miftahul jannah ini merupakan langkah awal yang baik untuk memperkenalkan mereka pada konsep penting dalam agama Islam. Namun, pengajaran ini harus disesuaikan dengan usia dan pemahaman anak-anak.

Pelatihan manasik haji ini diikuti oleh seluruh Siswa siswi KB dan TK Islam Miftahul Jannah, yang masing-masing didampingi oleh guru dan pembimbing pelatihan Manasik Haji.

Read More

Haryati S.pd. Kepala sekolah Islam Miftahul jannah menuturkan acara pelatihan manasik Haji ini,di harapkan mampu memberikan semangat baru kepada para anak didiknya, harapannya acara semacam ini bisa dilakukan dan menjadi agenda tahunan.”tuturnya

“Pengajaran manasik haji bagi siswa KB dan TK Islam Miftahul jannah atau tingkat prasekolah merupakan langkah awal yang baik untuk memperkenalkan mereka pada konsep penting dalam agama Islam. Namun, pengajaran ini harus disesuaikan dengan usia dan pemahaman anak-anak,” ucapnya.

“Kegiatan ini  membuat masyarakat lebih tertarik untuk menyekolahkan anak mereka di KB dan TK islam Miftahul jannah, semoga ini menjadi doa buat saya dan kita semua agar bisa benar-benar melakukan ritual ibadah haji yang sesungguhnya,” tuturnya lagi.

Pada kegiatan pelatihan manasik haji bagi siwa KB dan TK ini, panitia menekankan poin-poin utama dalam manasik haji, seperti niat, tawaf, sa’i, lempar jumrah, dan sebagainya. Serta mengajarkan nilai-nilai seperti kesabaran, ketaatan, dan kebersamaan yang terkandung dalam manasik haji.

Pak Ahmad orang tua wali murid yang mendampingi Anaknya merasa sangat senang karena sejak dini Anak nya  sudah dikenalkan dengan ibadah haji.

“ Saya sangat senang dengan kegiatan ini, karena saya melihat anak saya sejak dini sudah dikenalkan dan diajarkan mengenai tata cara beribadah. Dengan mendampingi anak saya ini, saya juga ikut belajar tata cara beribadah yang sangat saya inginkan yaitu berhaji di mekkah” katanya

“ Saya semakin mantab dan bangga bisa memasukkan anak saya ke TK Islam Miftahul jannah ini, matur nuwun kagem seluruh Bapak ibu Guru pembimbing pendidikan ibadah Haji ini ” pungkasnya.

Pengajaran manasik haji kepada anak-anak prasekolah harus mengutamakan pemahaman mereka yang terbatas dan menekankan pada nilai-nilai keagamaan dan kebaikan. Selain itu, pengajaran ini harus dilakukan secara santai dan Sabar agar anakanak senang mengikuti pendidikan manasik Haji ini agar para siswa siswi dapat mengasimilasi informasi dengan baik.

Related posts