Cara Mengetahui Karakter Orang dari Weton Lahir

Cara Mengetahui Karakter Orang dari Weton Lahir
Cara Mengetahui Karakter Orang dari Weton Lahir

Banyak sekali budaya Jawa yang masih tetap eksis di jaman modern seperti sekarang. Selain kalender jawa, ada budaya Jawa yang hingga saat ini masih banyak orang Jawa yang melestarikan yaitu Weton.

Weton adalah kalimat dalam bahasa Jawa yang diambil dari kata “Wetu”. Perlu diketahui bahwa Kata Wetu memiliki arti “lahir”.

Sedangkan secara istilah, weton adalah hari lahir seseorang dengan pasaran Jawanya, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon

Berbicara tentang Weton, mayoritas masyarakat Jawa pasti mengenal istilah ini. Weton banyak dipercaya sebagai penentu nasib hidup seseorang.

Selain nasib seseorang, Weton juga bisa digunakan untuk mengetahui tingkah laku, watak, karakter, serta memprediksi keberhasilan di masa depan.

Weton juga bisa digunakan untuk banyak hal lain yang sangat penting seperti nasib perjodohan, pekerjaan dan masih banyak lagi lainnya.

Bahkan, Weton juga bisa digunakan untuk mencari hari baik kapan acara penting akan diselenggarakan seperti pernikahan, pembukaan usaha dan lain-lain.

Cara Mengetahui Karakter Orang dari Weton Lahir

Untuk mengetahui karakter orang,  kamu harus melakukan perhitungan Weton. Jika masih belum tau bagaimana caranya, silakan untuk membaca kelanjutan artikel ini hingga selesai.

 1.  Secara Manual

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui hari kelahiran dari orang yang ingin kamu ketahui seperti apa karakternya.

Setelah mengetahui tanggal lahirnya, kamu bisa mencocokkan nya denga Weton. Contoh: Jika anda lahir pada 2 Februari 1994.

Tanggal 2 Februari 1994 bertempatan pada hari Rabu (7) + Pahing (9), jadi neptu yang didapat adalah 16.

Setelah itu, kamu bisa menanyakan kepada orang tua yang paham mengenai Weton, seperti apa karakter dengan jumlah neptu tersebut.

Dasar perhitungan Neptu dengan masehi

Senin4
Selasa3
Rabu7
Kamis8
Jumat6
Sabtu9
Minggu5

Dasar perhitungan Neptu dengan hari Jawa

Legi5
Pahing9
Pon7
Wage4
Kliwon8

 2. Dengan Aplikasi Cek Weton dari Kompiwin

Seperti yang diketahui, saat ini terdapat website yang bisa digunakan untuk mengetahui weton hari lahir yaitu layanan cek weton yang dibuat oleh kompiwin.com

Dengan adanya situs cek Weton ini, kita bisa mengecek Weton dengan mudah dan cepat. Bagusnya lagi layanan cek Weton dari Kompiwin ini bisa diakses dengan smartphone dan komputer sama baiknya.

Selain lebih cepat dan akurat, kompiwin.com juga menyuguhkan informasi mengenai prediksi karakter berdasarkan jumlah wetonnya.

  1. Pertama-tama, silahkan akses laman Cek Weton dengan menggunakan browser di smartphone atau komputer.
  2. Silahkan isikan tanggal lahir dengan benar kemudian lanjut klik Submit.
  3. Tidak perlu waktu lama, kamu akan melihat informasi tanggal lahir berdasarkan beberapa sistem penanggalan, pasaran, neptu dan masih banyak lagi lainnya.
  4. Untuk mengetahui prediksi karakter berdasarkan Weton, kamu bisa scroll hingga informasi prediksi karakter seseorang berdasarkan  Weton  terlihat.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara untuk mengetahui karakter seseorang berdasarkan Weton yang menjadi sajian utama dari artikel ini. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Related posts