5 Inspirasi Konsep Foto Prewedding Outdoor Terbaru

prewedding
Picture by @kerutwajahcreative

Sudah menjadi hal yang lumrah, bahwasanya pasangan biasanya akan melakukan sesi foto prewedding sebelum melangsungkan pesta pernikahan. Salah satu konsep foto prewedding yang belakangan ini cukup menarik perhatian yakni bertema outdoor.

Nah, jika Anda dan pasangan ada rencana melakukan sesi foto prewedding bertema outdoor, maka bisa menyimak beberapa inspirasi foto prewedding di artikel berikut.

Apa Saja Tema dan Konsep Foto Prewedding yang Bisa Jadi Inspirasi?

Foto prewedding dikatakan menjadi salah satu momen spesial bagi para calon pasangan suami istri. Dimana lewat sesi foto ini, mereka dapat mengabadikan momen kemesraan dan kasih sayang dengan pasangan.

Adapun bagi Anda dan pasangan yang mungkin saja membutuhkan referensi konsep foto prewedding yang unik dan menarik, maka bisa melihat beberapa rekomendasi pilihannya di bawah ini.

1. Foto Prewedding di Taman Bunga

Seperti yang kita ketahui, bahwa bunga memang menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari hari-hari yang penuh kebahagiaan, tak terkecuali momen pernikahan. Oleh karena itulah, disini Anda dan pasangan bisa memanfaatkan area taman bunga sebagai lokasi untuk melakukan sesi foto prewedding bertema outdoor tersebut

Adapun dalam hal ini, Anda dan pasangan bisa berkunjung ke kota yang memiliki banyak taman bunga indah untuk dijadikan tempat sesi foto prewedding, seperti misalnya Kota Bandung.

2. Foto Prewedding di Hutan

Tidak hanya taman bunga saja, Anda juga bisa menjadikan hutan sebagai salah satu lokasi pemotretan prewedding yang romantis dan berkesan bagi Anda dan pasangan. Salah satu rekomendasi hutan yang bisa dijadikan foto prewedding yakni Hutan Pinus Mangunan, dimana lokasinya berada di daerah Bantul, Yogyakarta. 

Tidak hanya dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi saja, efek pencahayaan yang terhalang oleh dedaunan juga mampu memberikan kesan dramatis tersendiri.  

3. Foto Prewedding di Tempat Bersejarah

Tempat bersejarah tidak selalu dianggap sebagai tempat membosankan, sebab Anda bisa memanfaatkan lokasi bersejarah berupa sisa-sisa bangunan bersejarah atau bebatuan besar sebagai tempat untuk foto prewedding. 

Apabila tempat tinggal Anda tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur, maka bisa memanfaatkan latar belakang candi tersebut untuk mengambil sesi foto prewedding. Bukan hanya berkelas, akan tetapi mengambil konsep prewedding tema outdoor di Candi Borobudur ini juga dinilai mampu menghasilkan foto yang terkesan lebih megah.

4. Foto Prewedding di Pinggir Jalan

Ingin mengambil konsep foto prewedding yang sedikit berbeda, Anda bisa mencoba memanfaatkan pinggir jalan dengan lalu-lalang pejalan kaki, kendaraan yang lewat dan lampu-lampu kota sebagai tempat foto prewedding.

Adapun salah satu rekomendasi tempat foto prewedding outdoor  di pinggir jalan yang bisa Anda gunakan, yakni di trotoar-trotoar yang ada di Kota Bandung. Dimana selain tertata lebih rapi dan tertib, di trotoar tersebut juga banyak sekali cafe dengan desain eksterior yang unik untuk dijadikan background pengambilan foto.

5. Foto Prewedding di Pinggir Pantai

Terakhir ada konsep foto prewedding di pinggir pantai, yang mana sudah sering dijadikan tempat melakukan sesi foto prewedding bagi banyak pasangan, baik dalam negeri maupun luar negeri sekalipun. Melakukan foto prewedding di pinggir pantai memiliki keuntungan tersendiri, dimana Anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan. 

Yakni mulai dari foto di pagi hari dengan keindahan sunrise yang hangat, atau bisa juga dengan keindahan matahari terbenam yang sering dijadikan sebagai simbol keromantisan.

Dari banyaknya konsep foto prewedding bertema outdoor di atas, manakah kira-kira yang menarik perhatian Anda dan pasangan untuk dicoba? Untuk Anda yang masih bingung dapat mencari informasi seputar pembahasan seperti ini di idewedding.com tentunya banyak info menarik seputar pernikahan.

 

Related posts