KB-TK Islam Miftahul Jannah Beringin – Ngaliyan – Semarang Gelar Pendidikan Manasik Haji.

Panitia Pendidikan Manasik Haji KB - TK Islam Miftahul Jannah Beringin - Ngaliyan _ SMG 2022

RadarJateng.com, Pendidikan KB-TK Islam Miftahul Jannah Beringin – Ngaliyan – Semarang , menggelar kegiatan pendidikan manasik haji, Sabtu (17/9/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 125  anak siswa yang terdiri dari siswa Kelompok Bermain, Kelompok A dan Kelompok B, 17 guru dan Mahasiswa LANTIP UNNES  “Kegiatan  pendidikan manasik haji  ini bertujuan untuk mengenalkan Rukun Islam yang kelima, yakni   ibadah haji kepada para siswa,” kata Ibu Haryati, S. Pd selaku  Kepala Sekolah KB – TK Islam Miftahul Jannah.

Kegiatan Pendidikan Manasik Haji 2022

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan ini yang memang selama dua tahun tidak bisa terlaksana karena pandemi covid-19. “Sebenarnya ini kegiatan rutin tahunan, karena pandemi covid-19 sempat tidak terlaksana selama dua tahun,” ucapnya.

Kegiatan Pendidikan Manasik Haji 2022

Dengan mengenakan pakain serba putih, anakanak sangat antusias dalam mengikutinya. Para siswa laki-laki hanya memakai kain ihram layaknya orang yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makah. Sedangkan untuk siswa perempuan, memakai pakaian serba putih dan memakai kerudung yang juga berwarna putih.

Read More
Kegiatan pendidikan Manasik Haji 2022

Bp. Ahmad Nur Wahid, S. Pd.I, M.Pd selaku Ketua Panitia Pendidikan Mansik Haji 2022 menambahkan, kegiatan tersebut  dimulai dengan pembacaan Basmallah, dan doa bersama sama. Ia menjelaskan, rangkaian pendidikan  manasik haji itu diawali dengan niat berhaji di miqot, kemudian wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, melempar Jumroh Ula, Wustho dan Aqobah di Mina. Setelah itu,  thawaf, minum air Zam –zam, sai, dan tahalul. “Alhamdulillah, semua siswa bersemagat dan gembira mengikuti peragaan manasik haji tersebut,” kata Bp. Ahmad Nur Wahid, S. Pd.I, M.Pd.

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang yelah membantu dalam terlaksananya kegiatan pendidikan manasik haji tahun 2022. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah keimanan seluruh peserta kegiatan pendidikan manasik haji. (NHS)

Related posts