Edukasi Dini Berpuasa Dengan Kegiatan Tarhib Ramadhan.

Tarhib Ramadhan TPA KB TKIT Zaid bin Tsabit, Magelang – Jawa Tengah

RadarJateng.com, Pendidikan – Magelang – Ramadhan, bulan suci umat Islam telah hadir kembali menyapa di tahun ini. Kehadirannya sungguh dinanti di seluruh penjuru dunia. Bulan yang memberi banyak kegembiraan bagi semua tak terkecuali. Di bulan baik ini tentu saja Allah berikan yang terbaik untuk umatnya, yaitu :

  1. BulanTurunnya Al-Quran.
  2. Ditutupnya Pintu Neraka, Dibukanya Pintu Surga, dan Dibelenggunya Setan.
  3. Bulan yang Memiliki Malam Lailatul Qadar.
  4. Bulan dengan Kewajiban Berpuasa.
  5. Bulan Mustajabnya Doa.
  6. Bulan dengan Amalan Khusus Tarawih
  7. Bulan Penuh Ampunan
  8. Bulan Penuh Berkah.
Antusias Peserta Tarhib Ramadhan di TPA KB TKIT Zaid bin Tsabit, Magelang – Jawa Tengah

Semangat menunaikan ibadah puasa ini perlu ditanamkan sejak dini, karena ia akan membangun mental berempati dan bersimpati dengan sesama manusia. Di sekitar kita masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan, dan momentum ramadhan ini sangat pas dengan kesempatan berderma tersebut.

Semangat tersebut tidak bisa instan terbentuk, harus ada teladan dan contoh dari orangtua, guru maupun orang-orang terdekat dengan anak-anak kita. Oleh karena itu ada serangkaian acara yang kami lakukan di lembaga kami KB TPA TKIT Zaid bin Tsabit Ambartawang Mungkid Magelang, diantaranya adalah Pawai tarhib ramadhan, santunan untuk yatim dan janda, bakti sosial dan majelis quran. Pawai tarhib ramadhan kami laksanakan pada hari ahad, 3 maret 2024 dengan rute sekitar sekolah mengendarai sepeda motor hias.

Read More

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprise layaknya moment pawai sejenis di beberapa tempat. Banyak hadiah yang dibagikan dengan harapan semua berbahagia menyambut datangnya ramadhan dan bersiap penuh untuk meraih ridho Allah.

Penulis, Dewi Nur Laila Fitriyani, S.Pd Guru TPA KB TKIT Zaid bin Tsabit, Magelang – Jawa Tengah

Related posts