Meriah ,Remaja Masjid Jami Assholihin mengelar Takbir Keliling Dan Pawai Obor.

Takbir keliling Remaja masjid Jami Assholihin Beringin.Sabtu 9/7/22

Radarjateng.com,SEMARANG– Remaja Masjid Jami’ Asholihin Beringin Ngaliyan Semarang menggelar takbir keliling dan pawai obor pada malam takbiran untuk syiar dan memeriahkan Hari raya idul Adha 2022.

“Tahun ini kami mengadakan takbir keliling  sembari diiringi oleh antusiasme masyarakat yang ikut turun ke jalan untuk meramaikan malam takbiran ini,” kata Ketua Remaja Masjid Jami Asholihin [IRMA] Naufal Sabtu 9/7/2022

Dia menjelaskan,Pada tahun sebelumnya Tidak mengadakan takbir keliling desa karena pandemi COVID-19 yang masih tinggi sehingga hanya terpusat ke masjid saja

Read More

“Pada tahun ini untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha berharap untuk seluruh remaja masjid khususnya di Desa Beringin Ngaliyan ini tidak hanya bersemangat dan antusias dalam mengadakan kegiatan besar saja, namun juga harus dapat menjalankan kewajiban dan menanamkan dalam dirinya untuk menjalankan syariat Islam.

Menurut dia, takbir keliling sudah menjadi Tradisi rutin yang dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha.

“Takbir keliling Kali ini sangat meriah walaupun penyelengaranya mendadak untuk menyusun ke panitianya,Berbagai kostum yang di pakai remaja saat takbir keliling ada yang memakai kostum kartun ipin upin,parade busana muslim dan ada yang berperan tuyul dan lain lain, setiap tahunnya harapanya bisa di selengarakan setiap tahunya .selalu meriah dan diikuti antusias oleh masyarakat baik dari anak-anak,Peserta Pondok Al marufiyah bersama remaja IRMA hingga orang tua,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Fatikin mengaku sangat menantikan momentum bahagia ini karena bisa menyambut Lebaran Idul Adha dengan meriah bersama masyarakat di desa.

“Kami sudah menunggu momentum ini untuk turut serta meramaikan malam takbiran di desa, dan untuk tahun ini terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 terus menurun,” kata dia.

Dia berharap agar masyarakat bersama remaja masjid dapat terus berkreasi dalam mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta dapat meningkatkan mutu setiap kegiatannya jadi lebih baik lagi.[HANS]

Related posts