Minyak Goreng Langka, Ada Penimbun Minyak di Solo?

Minyak Goreng Langka
Minyak Goreng - Freepik -

RADARJATENG, SOLO – Terbatasnya stok minyak goreng hingga saat ini masih menjadi perbincangan di tengah masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah. Sebotol minyak goreng curah berisi 900 ml dihargai Rp. 17.000.
Salah satu penjual minyak goreng di Pasar Legi Solo, Sri Lestari, mengaku mendapatkan stok yang terbatas, yakni dibatasi hanya boleh membeli dua karton sehari.

“Dapet dari temannya bapak, jadi agak mudah. Tapi satu orang cuma dapat dua karton per hari tidak boleh lebih,” ucap dia kepada Solopos.com, Sabtu (5/3/2022)
Menanggapi kelangkaan minyak Tari menduga ada pihak yang menimbun demi mendapatkan keuntungan berlipat.

“Minyak goreng tidak langka, tapi mungkin disembunyikan agar harganya mahal, caranya seperti itu,” ucap dia.
Tari menyebut meskipun harganya mahal, sampai saat ini minyak goreng curah tetap laku di pasaran. Walaupun pemasarannya susah mengingat minyak curah bukanlah minyak pabrik dengan kualitas yang jernih.

Read More

“Minyak curah adalah minyak dalam dirigen terus dituang sendiri ke botol, jadi bukan produksi pabrik,” kata Tari.

Pembeli minyak goreng, Anis Tri Lestari, 26, berpendapat kelangkaan minyak ini seharusnya segera ditangani oleh pihak yang berwenang.

“Stoknya susah, dan katanya ada oknum yang menyembunyikan. Jadi seharusnya ditindaklanjuti agar tidak seperti ini terus menerus,” ucap dia kepada Solopos.com, saat membeli minyak di Pasar Legi.

Related posts