Kirim Paket Makanan Isi Sabu ke Lapas Wonogiri, Pelaku Ditangkap di Solo

Kirim Paket Makanan Isi Sabu ke Lapas Wonogiri, Pelaku Ditangkap di Solo

RADARJATENG, Wonogiri – Jajaran Satresnarkoba Polres Wonogiri berhasil membekuk kurir sabu berinisial PA alias Bombon (32) warga Kecamatan Banjarsari Kota Solo pada Selasa (18/1/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Semula polisi menerima laporan dari petugas Lapas Kelas II B Wonogiri yang memberitahukan adanya bungkus makanan yang berisi sabu pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono menyampaikan, semula petugas jaga Pos Pengawasan dan Pemeriksaan Lapas Kelas II B Wonogiri menerima paket dari seorang untuk diberikan kepada penghuni lapas.

Read More

Setelah menerima paket tersebut, petugas lantas membawa paket itu ke Pos Pengawasan Pintu Utama untuk mengecek isi barang tersebut.

“Paket berisi sate ayam dan pop ice dan bungkusan paket kecil berjumlah 17 plastik klip kecil di dalamnya berisi serbuk kristal,” katanya pada Rabu (26/1/2022).

Sejumlah 17 plastik klip itu berisi sabu dengan berat 8,89 gram.

Selain itu ada pula 100 butir Alprazolam dan tiga pipet kaca.

Atas laporan petugas lapas tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Wonogiri kemudian mendatangi lapas untuk mengamankan barang bukti guna kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Satresnarkoba berhasil mengamankan Bombom di seputaran Stadion Manahan Solo pada Selasa pukul 14.30 WIB.”

“Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Polres Wonogiri guna penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 115 ayat 1 atau Pasal 114 ayat 1 atau  Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan barang siapa menyalurkan psikotropika selain yang ditetapkan dalam Pasal 12 ayat 2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 60 ayat 2 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.

AKBP Dydit menegaskan akan memberantas peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Kita akan gencarkan perang terhadap narkoba. Ingat jangan main-main dengan narkoba,” tandasnya. (dikutip dari SoloPos)

Related posts