Tetap Prokes, Peringati Hari Santri Ke 7 TK Islam Miftahul Jannah.

Foto : Peringatan Hari Santri TK Islam Miftahul Jannah Ngaliyan Semarang Ke 7

RadarJateng.com, Semarang – Hari Santri Nasional yang diperingati pada hari Jum’at, 22 Oktober 2021 kali ini adalah yang ke – 7 setelah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2015 kemarin.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, tema yang diusung dalam Hari Santri 2021 adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga. “Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia,” ujar Menag Yaqut. “Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” lanjut dia. Ia menambahkan, makna “Siaga Jiwa” dalam tema tersebut berarti bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Memperingati Hari Santri nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober dilakukan oleh sekolah Taman Kanak-kanak Miftahul Jannah Ngaliyan Semarang dengan menggelar kegiatan memakai baju muslim dan foto bersama. Yang pada hari – hari biasa siswa, siswi, guru dan staffnya memakai seragam. Pada kesempatan hari santri ini seluruh siswa, siswi, guru dan staff karyawan TK Islam Miftahul Jannah mengenakan baju muslim, mulai dari Kelompok Bermain, TK A serta TK B.

Read More

Meski memperingati hari santri di tengah pandemi, tidak mengurangi rasa khidmat untuk memperingatinya. Dangan prokes yang ketat seperti cek suhu seluruh siswa, siswi, guru dan staff TK Islam Miftahul Jannah sebelum masuk ke sekolah, mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer, memakai masker dan jeda 30 menit untuk setiap kelas masuk agar tidak menimbulkan kerumunan.

Foto : Ibu Haryati, S. Pd Kepala TK Islam Miftahul Jannah Ngaliyan Semarang

Ibu Haryati, S. Pd selaku kepala sekolah TK Islam Miftahul Jannah Ngaliyan Semarang menyampaikan bahwa “ dalam memperingati hari santri ini kita bangkitkan semangat kita, semangat belajar, semangat berjuang untuk anakanak kita untuk mencapai cita – citanya.  Sehingga generasi kita Indonesia menjadi anakanak yang tangguh, berakhlak mulia serta menjadikan bangsa Indonesia bermartabat. Santri indonesia, santri TK Miftahul Jannah Yesss…”

[Jumat,22/10/2021]

Kegiatan selanjutnya adalah foto bersama memakai baju muslim setiap kelas untuk dimasukan di kalender 2022.

Selamat memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Alamat TK Islam Miftahul Jannah

Perum Beringin Indah Jl. Beringin Raya III / B IV No. 8

Ngaliyan Semarang

Related posts