Rapat Pengurus FWLJ Terpilih A Hadi Wibowo Sebagai Ketua Yang Baru.

Rapat Pengurus FWLJ Memilih A Hadi Wibowo Sebagai Ketua Yang Baru

Radarjateng.com, Semarang – Rapat pengurus Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) yang dilaksanakan di Rumah Makan SAKO jalan Singosari kota Semarang, Jumat (11/2/2022) pukul 15.00 WIB memilih A Hadi Wibowo sebagai Ketua menggantikan Adi Setijawan, SH.

Pria yang akrab disapa Bowo tersebut sebelumnya dalam struktur kepengurusan FWLJ menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua 2. Selanjutnya, Adi Setijawan sendiri kini memimpin Jaringan Jurnalis Independen.

Read More

Seperti diketahui, sejak dibentuk pada tanggal 1 Februari 2021 lalu, FWLJ sudah melakukan banyak kegiatan. Salah satunya adalah peningkatan kompetensi Insan pers melalui kegiatan Orientasi Wartawan bekerjasama dengan PWI Jateng.

Bowo mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang hadir karena sudah mempercayai dirinya memimpin FWLJ. Selain itu, Bowo juga memberikan apresiasi kepada Adi Setijawan karena selama dipimpin olehnya, FWLJ telah melakukan banyak kegiatan dan mulai dikenal oleh kalangan masyarakat dan insan pers yang ada di Jawa Tengah.

“Pertama, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, menggantikan ketua lama Forum Wartawan Lokal Jateng, Adi Setijawan, SH. Dan tentu saja memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau yang sudah berkenan membawa FWLJ hingga dikenal dalam ruang lingkup kewartawanan di kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya,” ungkap Bowo.

Untuk selanjutnya, kata Bowo, di masa kepemimpinannya, kedepan dirinya bersama pengurus lainnya akan segera melanjutkan program-program yang belum dapat dicapai di FWLJ, antara lain mengembangkan kemampuan dalam kapasitas sebagai wartawan dengan tahap awal mengikuti orientasi kewartawanan.

“Agar dapat memahami profesi wartawan yang baik seperti apa, syukur-syukur kedepan kawan-kawan wartawan yang saat ini belum pernah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) berminat untuk lebih mengembangkan kemampuan bidang jurnalistiknya dengan mengikuti UKW. Namun demikian tidak menjadi suatu hal yang memaksa bagi individu wartawan untuk ikut UKW, karena itu juga kita pahami sebagai pilihan masing-masing wartawan untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya.

Menurut Bowo, FWLJ diharapkan dapat memberikan warna kepada kawan-kawan wartawan yang tergabung dan dapat meningkatkan karya jurnalistiknya.

“Dan tentu saja tidak kalah penting peningkatan dalam membangun kemitraan dengan instansi terkait sehingga dapat juga meningkatkan kesejahteraan wartawan dengan tetap berpegang pada kaidah kode etik jurnalistik (KEJ),” ucapnya.

“Sebuah organisasi tidak dapat berjalan dengan baik tanpa keterlibatan semua anggota. Untuk itu tanpa kawan-kawan pengurus FWLJ, saya selaku pribadi tak akan berarti apa-apa. Bersama kita bisa, bersama kita bawa sekoci kecil FWLJ dari sebuah kapal besar PWI Jawa Tengah,” pungkas Bowo.

Sementara itu, ketua FWLJ yang lama, Adi Setijawan, SH memberikan ucapan selamat kepada A Hadi Wibowo yang kini menggantikan dirinya. Adi berharap kedepan, FWLJ bisa semakin solid.

“Saya memberikan saran masukan kedepan harapannya sebuah organisasi akan bisa selalu eksis jika komitmen dari semua anggota dan pengurus bisa berjalan,” ungkap Adi.

Untuk membesarkan organisasi, lanjut Adi, Jangan pernah bertanya apa yang organisasi berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang akan diberikan kepada organisasi.

“Sebuah organisasi harus terus tumbuh dan berkembang perlu ditopang oleh 4 hal yakni sasaran, jaringan, komitmen Pengurus /anggota, sarana dan Prasarana

semua penting. tapi komitmen lebih penting, karena jika komitmen tidak ada maka organisasi ini akan mati suri,” pungkas Adi.

Related posts

Sewa Alat Kesehan Alkes Murah