Arus balik Mudik mulai terasa, Kapolres beserta Forkopimda pantau arus.

Didampingi Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., PJU Polres Semarang, perwakilan pihak Jasa Raharja, dan Kepala Dishub Kab. Semarang. Kapolres memantau arus simpang Bawen, hingga masuk gerbang tol Tingkir memantau di Rest Area 456 B.

Radarjateng.com,Kabupaten semarang – H+3 Hari raya Idul Fitri 1445 H yang diperkirakan akan menjadi salah satu moment peningkatan arus balik, sudah nampak di wilayah Kab. Semarang. Hal ini diungkapkan Kapolres Semarang Sabtu, 13 April 2024 saat memantau situasi arus jalur arteri/Utama dan jalur dalam Tol wilayah Kab. Semarang.

Didampingi Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., PJU Polres Semarang, perwakilan pihak Jasa Raharja, dan Kepala Dishub Kab. Semarang. Kapolres memantau arus simpang Bawen, hingga masuk gerbang tol Tingkir memantau di Rest Area 456 B.

“Sepanjang pemantauan mulai jakur arteri hingga jalur Tol, sudah mulai ada peningkatan arus balik dari arah solo ke Semarang yang melintas di wilayah Kab. semarang. Melihat hal tersebut Polres Semarang telah menentukan CB (Cara Bertindak) di lapangan, salah satunya adanya penumpukan arus yang disebabkan akan berhenti atau istirahat di Rest Area 456 B ini. Apabila Rest Area sudah penuh maka akan dilakukan penutupan sementara dan pengendara akan diarahkan ke Rest Area berikutnya, yaitu Rest Area KM 444 B.” Ungkap Kapolres, sekaligus memantau antisipasi kunjungan Mentri Perhubungan inspeksi jalur tol pemantauan arus balik menuju arah Jakarta.

AkBP Oka juga menambahkan, selain pengendara yang ingin masuk ke Rest Area menjadi salah satu penyebab ketersendatan arus. Juga kendala kondisi jalur tol di wilayah Kabupaten yang berbukit bukit, sehingga Polres Semarang menyiagakan personel untuk melakukan pengaturan mempercepat laju kendaraan agar tidak terjadi ketersendatan maupun antrian.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa tercatat selama hari Jumat 12 April 2024 kemarin, sekitar 8000 kendaraan masuk di Rest Area 456 B. Dan kemungkinan akan ada peningkatan untuk hari ini, mengingat hari ini merupakan prediksi adanya peningkatan arus balik.

“Untuk One Way Nasional telah diberlakukan pada hari ini Pada pukul 14.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib, dari pintu tol Kalikangkung hingga tol Cipali. Dan untuk One Way lokal di Kab. Semarang melihat perkembangan arus, selanjutnya apabila dibutuhkan untuk One Way lokal maka akan kami kordinasikan dengan jajaran Polrestabes Semarang dan Polda Jateng. Untuk memulai One Way lokal dari lingkar Kandangan Bawen, atau dari lingkar tingkir menuju pintu tol Banyumanik.” Pungkasnya.

Related posts