Pemprov Jawa tengah Dinobatkan sebagai Provinsi Sangat Inovatif.

Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam Innovative Government Award 2023. Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Radarjateng.com,JAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam Innovative Government Award 2023. Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Nana mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut dia, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Kinerja kita akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, ke depan kita harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang ataupun fungsinya,” ujarnya.

Read More

Pada 2023 ini, beber Nana, ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri. Inovasi tersebut berasal dari inovasi perangkat daerah dan inovasi masyarakat, yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova).

Ditambahkan, inovasi-inovasi yang diciptakan, akan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah, yang pada akhirnya memberi dampak positif bagi kemajuan daerah.

Pada kesempatan tersebut, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah, yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, meliputi Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten.

 

Related posts