Ribuan Jamaah Hadiri Ansor Bersholawat dalam rangka Pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kota Semarang Masa Khidmad 2022 – 2026.

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang masa khidmat 2022-2026 secara resmi dilantik oleh Wasekjen Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H. Ulil Arham bertempat di lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (12/9/2023) malam.

Radarjateng.com,SEMARANG  – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang masa khidmat 2022-2026 secara resmi dilantik oleh Wasekjen Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H. Ulil Arham bertempat di lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (12/9/2023) malam.

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Abdur Rahman mengungkapkan, pelantikan ini menegaskan bukan sebatas sebuah seremonial, namun lebih dari itu untuk meneguhkan eksistensi pemuda Nahdlatul Ulama di kota Semarang.

“Pelantikan ini tidak sebatas seremonial, namun untuk meneguhkan eksistensi para pemuda NU, generasi muda yang menjaga kaderisasi agar berjalan lebih baik,” kata Gus Dora, sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media.

Read More

Mewakili Ketua Umum H Yaqut Cholil Qaumas yang berhalangan hadir karena tugas negara di Surabaya, Wakil Sekjen Pengurus Pusat GP Ansor, Ulil Arham mengucapkan selamat kepada para pengurus PC GP Ansor Kota Semarang yang baru saja dilantik. Ia mengingatkan bahwa Ansor merupakan generasi mudanya NU yang nanti kedepannya akan menggerakkan jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Masa depan Nahdlatul Ulama kita terletak oleh pengurus NU sekarang dan terletak oleh generasi mudanya. Ketika sahabat-sahabat Ansor, Banser semangat menjadi pelayan umat (khadimul ummah), mengadakan kegiatan Amaliah ahlussunnah wal jamaah An Nahdliyah seperti pada halnya pada malam ini, saya yakin 5 sampai 10 tahun kedepan Nahdlatul Ulama di Kota Semarang akan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ulil juga berpesan kepada Ansor Kota Semarang agar selalu siap untuk bekerja sama dengan siapapun, salah satunya adalah dengan pemerintah. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan agar para pengurus PC GP Ansor yang baru saja dilantik bisa menyiapkan kepemimpinan dan kepekaan sosial.

“Kami juga mohon dari GP Ansor ini bisa membantu pemerintah Kota Semarang. Saat ini banyak hal yang harus dilakukan utamanya generasi-generasi milenial ini. Salah satunya adalah bagaimana pengamanan kondisi sekarang, banyak kebakaran, kekeringan dan bencana,” ujar Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota.

Selanjutnya penanganan kemiskinan ekstrim dan masalah stunting di luar masalah-masalah yang lainnya juga menjadi prioritas Mbak Ita agar kota Semarang bisa 0 persen di tahun 2024.

“Ini menjadi tugas bagi kita semuanya, dan kami mohon bisa membantu pemerintah kota Semarang khususnya, karena panjenengan ini generasi mudanya, generasi yang akan menggantikan kami semua yang akan memberikan banyak harapan-harapan bagi kita kaum kolonial,” ungkapnya.

Di era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi saat ini, lanjut Mbak Ita, diharapkan pengurus baru ini juga memiliki jiwa untuk inovatif, jiwa bagaimana mengembangkan GP Ansor ini menjadi satu perkumpulan yang modern, progresif dan inklusif.

“Maturnuwun pada para pengurus GP Ansor yang sudah selesai masa jabatannya, mugi-mugi panjenengan semua diparingi berkah dan bisa memberikan masukan, bimbingan kepada para pengurus yang baru sehingga bisa mencapai cita-cita dan maksud tujuan dari GP Ansor itu sendiri,” pungkas Mbak Ita.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ansor Bersholawat bersama grup rebana Az Zahir pimpinan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang diikuti oleh ribuan jamaah dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Berikut ini susunan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Semarang Masa Khidmat 2022-2026 yang dilantik Selasa (12/9/2023):

PENGURUS HARIAN

Ketua

: Abdur Rahman

Wakil Ketua

: H. M. Ali Maksum

Wakil Ketua

: M. Mohlis

Wakil Ketua

: Abdul aziz

Wakil Ketua

: M. Nurul Huda

Wakil Ketua

: Dimas Bagus Pamungkas

Wakil Ketua

: Zudi Setiawan

Wakil Ketua

: Masyhudi

Wakil Ketua

: Arif Rahman

Wakil Ketua

: Ali Sidqon

Wakil Ketua

: Muhammad Noor Faiz

 

Wakil Ketua

: Imam Jatmiko

Wakil Ketua

: Zamahsyari

Wakil Ketua

: Faizin Burhanuddin

Wakil Ketua

: Komari

Wakil Ketua

: Ardik Ferry Setiawan

Wakil Ketua

: Muhammad Arifin

Wakil Ketua

: Ali Subhan

 

Sekretaris

: Agus Setyawan

Wakil Sekretaris

: M. Abdul Aziz

Wakil Sekretaris

: Abdul Hasim

Wakil Sekretaris

: M. Fadli Ashari

Wakil Sekretaris

: Ahmad Maulana Nuruzzaman

Wakil Sekretaris

: Ponco Eguh Suyono

Wakil Sekretaris

: M. Rifqi Hidayat

 

Wakil Sekretaris

: Shobarudin

Wakil Sekretaris

: M. Baidhowi

Wakil Sekretaris

: M. Santoso

Wakil Sekretaris

: Choirul Umam

Wakil Sekretaris

: Imam Fadholi

Wakil Sekretaris

: Rully Khoirul Ibad

Wakil Sekretaris

: Ahmad Ghozali

Wakil Sekretaris

: Muhammad Shobirin

Wakil Sekretaris

: Muchamad Solehan

Wakil Sekretaris

: Abdul Khalim

Wakil Sekretaris

: Ahmad Hakim

 

Bendahara

: Fauzan Fikri

Wakil Bendahara

: Nur Rokhman

 

Wakil Bendahara

: Bambang Junoto

Wakil Bendahara

: Edy Purwanto

 

DEWAN PENASEHAT

Ketua : KH. Hanif Ismail, Lc

Wakil Ketua I

: KH. Hasan Fauzi, S.Kom

Wakil Ketua II

: Hadi Masykur, S.Ag

Sekretaris : Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag

Wakil Sekretaris I

: Dr. KH. In’amuzzahidin

Wakil Sekretaris II

: Syaiful Bahri, S.Sos.I

Anggota:

Dr. H. Hendrar Prihadi, SE., MM.

Dr. KH. Anasom, M.Hum.

Ir. Iswar Aminuddin, MT.

Dr. Nor Hadi, SE., M.Si., Akt., CA., CRA., CRP.

Ir. KH. Khammad Ma’sum, AH

  1. Idris Imron, S.IP
  2. Merry Suwito MAB, SH

Dr. H. Rikza Chamami, M.SI

  1. Abdullah Jamil, S.Ag., M.S.I

Saichu Amrin, A.Md

Amrul Hidayat, A.Md

 

  1. Busro, S.Pd.I
  2. H.M. Sulkhan

Faizin

  1. Ikrom, S.H.I., M.S.I
  2. Arnaz Agung Andraasmara, SE., MM.

Achmad Solichin

Tino Indra Wardono.

Related posts