Ikut Jalan Sehat Bareng Warga Gajahmungkur, Ganjar Sekaligus Pamitan dengan Tetangganya.

Ganjar Pranowo mengikuti jalan sehat bersama warga RW IX, Kelurahan/ Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (20/8/2023).

Radarjateng.com,SEMARANGGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti jalan sehat bersama warga RW IX, Kelurahan/ Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (20/8/2023). Jalan sehat itu digelar warga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kesempatan bertatap muka langsung dengan warga itu juga digunakan Ganjar untuk berpamitan, setelah sepuluh tahun ia bertetangga dengan mereka. Selama jadi Gubernur Jateng, Ganjar tinggal di Kelurahan Gajahmungkur.

Sebelum menuju ke RW IX Kelurahan Gajahmungkur, Ganjar bersama istrinya, Siti Atikoh, lebih dulu bertemu dengan warga di kompleks permukiman Jalan Dieng, Gajahmungkur. Di sana ia menyapa warga yang juga berkumpul untuk olahraga jalan sehat.

Read More

Ganjar tiba di wilayah RW IX, Kelurahan Gajahmungkur sekitar pukul 06.30 WIB. Warga yang antusias menunggu kedatangan Ganjar, langsung memberikan sambutan meriah. Mereka dengan tertib menyalami dan menyapa Ganjar dan Siti Atikoh.

“Saya menyampaikan terima kasih karena setidaknya selama sepuluh tahun kita bertetangga. Saya izin pamit karena bulan depan sudah pensiun (jadi gubernur),” kata Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum melepas dan ikut jalan sehat bersama warga.

Ganjar mengenang masa awal tinggal di Puri Gedeh, Kelurahan Gajahmungkur, seusai dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Waktu itu, tepatnya pada 2014, Ganjar juga pernah mengikuti lomba HUT RI di RW IX Kelurahan Gajahmungkur. Saat itu Ganjar ikut lomba sepak bola pakai sarung.

“Saya ingat awal-awal dulu di sini (ikut lomba), masih ingat dulu sepak bola sarung,” kenangnya.

Ia juga mengingat waktu di Kelurahan Gajahmungkur terjadi longsor. Saat itu Ganjar juga sempat datang untuk meninjau lokasi. Ia mengenang bagaimana setelah peristiwa itu terjadi, gotong royong warga terlihat sangat jelas.

“Dulu ada longsor di sini, RT-nya bilang ke saya, masak tidak tahu ada longsor. Lha iya, lurahnya tidak lapor. Tapi saat itu bagus karena kemudian semua bergotong royong dan dibereskan. Saya ingat sekali itu,” ujar Ganjar yang disambut teriakan dukungan dari warga untuk Ganjar Pranowo.

Ganjar kemudian berpesan agar warga tetap guyub rukun, dan gotong royong yang sudah terjalin antarwarga itu terus dijaga. Ia juga mengingatkan kepada warga agar memperhatikan tetangganya yang sedang hamil atau yang sedang kesusahan. Tak lupa Ganjar mengimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan, sungai, dan mengolah sampah.

Mulyono, warga RW IX Kelurahan Gajahmungkur, mengatakan sangat senang dengan kehadiran Ganjar dalam acara jalan sehat bersama warga itu. Selama sepuluh tahun tinggal di Gajahmungkur, Ganjar sering sekali terlihat olahraga jalan sehat dan menyapa warga di wilayah itu.

“Sangat bersyukur pada pagi hari ini Bapak Ganjar bisa datang,. Pak Ganjar sering berkunjung, jalan sehat, jalan-jalan menyapa warga, memberikan bantuan-bantuan seperti pedagang dibeli dagangannya, warga suruh makan gratis,” ujarnya

 

Related posts