Pasangan ganda putra Endra Brana dan Diki mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Jepara

Pasangan ganda putra Endra Brana dan Diki Istiadi berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Jepara, dari cabang olahraga squash pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023

Radarjateng.com,JEPARA – Pasangan ganda putra Endra Brana dan Diki Istiadi berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Jepara, dari cabang olahraga squash pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023.

Di partai final, mereka mengalahkan pasangan Kota Semarang, Reza Permadi dan Arsha Mosas, dalam pertandingan dramatis, yang berlangsung di stadion squash kompleks olahraga Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (7/8/2023). Sempat berada di lubang jarum pada set penentuan, Endra dan Diki berhasil menang rubber set, 11-10, 7-11, dan 11-10.

Puluhan penonton yang mayoritas pendukung pasangan tuan rumah, memang dibuat sport jantung menyaksikan partai puncak tersebut. Usai berbagi angka 1-1 pada dua set awal, Endra dan Diki menjalani set penentuan dengan posisi terus tertinggal. Pasangan Kota Semarang sempat jauh meninggalkan pasangan Jepara dengan skor 5-9. Setelah Endra dan Diki mendekat dengan merebut dua poin menjadi 7-9, pertandingan tampak akan berakhir untuk kemenangan Kota Semarang saat kedudukan berubah 7-10. Namun skor kurang satu angka itu berhasil dikunci Endra dan Diki, untuk mengeklaim medali emas dengan skor 11-10.

“Rasanya sangat bangga bisa mempersembahkan emas untuk Jepara. Itu di luar target kami meski kami menginginkannya. Apalagi kami baru dipasangkan dua tahun. Pertandingan sangat menegangkan,” kata Endra dan Diki usai pertandingan.

Pelatih Adhitya Dwi Nur menyampaikan, setelah emas pertama ini, squash Jepara mengincar emas kedua pada nomor beregu campuran.

“Tadi di ganda putri dan ganda campuran yang sudah selesai hari ini, kita belum berhasil menyumbang medali. Semoga terganti di beregu campuran dan nomor lainnya,” kata Aditya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menyampaikan apresiasinya pada perjuangan pantang menyerah pasangan Endra dan Diki, setelah tak mau kalah meski lawan tinggal membutuhkan satu poin pada set penentuan.

“Luar biasa. Selamat, selamat. Perjuangan mereka sangat gigih. Semoga menginspirasi atlet lain dari cabor apapun, yang belum berlaga,” katanya, saat menyalami kedua pemain seusai pertandingan.

Sebagai informasi, sebelum melangkah ke partai puncak, pasangan Endra dan Diki menang 2-0 atas Kabupaten Kudus di delapan Besar, lalu di semifinal menang 2-1 dari Kabupaten Pekalongan. Setelah mempersembahkan emas ganda putra, Endra dan Diki masih akan berjuang untuk mempersembahkan medali berikutnya bagi Jepara. Diki akan turun pada nomor tunggal putra dan beregu campuran, sedangkan Endra akan menjadi bagian dari tim beregu putra Kabupaten Jepara.

 

Related posts