Kereta Api Brantas Menabrak Truk Tronton Di Madukoro Semarang.

kereta api Brantas Menabrak Truk Tronton di jembatan Madukoro semarang

Radarjateng.com,SEMARANG – Kecelakaan kereta api Brantas terjadi di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa malam (18/7/2023) sekitar pukul 19.32 WIB. Dalam peristiwa ini, KA 112 Brantas relasi Pasar Senen – Blitar dengan Truk Tronton pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah – Semarang Poncol Tepatnya di palang kereta jalan Madukoro Semarang. Akibat kejadian ini, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah – Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui. Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan, saat ini api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan.

Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah. KA 112 Brantas membawa 4 kereta eksekutif, 6 kereta ekonomi dan 1 kereta pekerja. Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka. Untuk perjalanan KA, sampai saat ini ada 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, KA 220 Kertajaya. KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi.“Kami atas nama Manajemen KAI memohon permohonan maaf kepada pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Ixfan dalam rilis resmi.

Hinga saat ini aparat kepolisian dan tim SAR Gabungan masih mengevakuasi dan mendata penumpang kereta api Berantas untuk di siapkan armada untuk melanjutkan perjalananya dan Tim SAR Gabungan mengevakuasi Bangkai truk Tronton yang masih nyangkut di jembatan Sejauh ini Tidak ada korban yang meningal Dunia.

 

Related posts