Ganjar dan Presiden Jokowi Kompak Jumatan Bareng di Masjid Sheikh Zayed Solo.

Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo kompak melaksanakan salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Surakarta, Jumat (7/4/2023).

Radarjateng.com,SOLOGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo kompak melaksanakan salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Surakarta, Jumat (7/4/2023). Jokowi dan Ganjar kompak mengenakan baju putih dan berpeci hitam, keduanya tampak duduk berdekatan. Di tengah mereka, ada cucu Jokowi, Jan Ethes.

Keduanya tampak khusyuk mendengarkan khutbah Jumat dan salat berjemaah. Setelah selesai, keduanya berjalan bersama keluar masjid sambil menyalami ribuan jemaah yang berdesakan.

Cukup lama keduanya ngobrol. Ganjar dan Jokowi tampak akrab, keduanya pun saling melempar senyum.

Read More

“Iya tadi ngobrol banyak. Pembicaraannya ya soal solat Jumat. Saya agak terlambat tadi, beliau datang lebih dulu, jadi saya ngejar. Wah, udah agak penuh. Jadi masuk lewat samping,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, tak ada obrolan serius yang dibahas dengan Jokowi. Mereka hanya mengobrol santai soal kegiatan presiden selama di Solo.

“Pak Presiden kayaknya mau kangen-kangenan sama cucu, jadi mau jalan-jalan. Malah saya diminta jalan sendiri. Pak Gub mau ke mana, beliau justru tanya saya,” imbuhnya.

Kepada Jokowi, Ganjar mengatakan akan mengecek persiapan lebaran. Antara lain di rest area, terminal, stasiun dan tempat pariwisata.

“Tadi pak Presiden langsung bilang, betul itu Pak Gub. Pariwisata dicek. Jadi ini nanti saya mau pasar, mall, tempat pariwisata dan lainnya,” tegasnya.

Ditanya soal apakah Ganjar mengobrolkan soal sepakbola, ia hanya tersenyum. Ganjar kembali mengatakan, obrolannya dengan Jokowi lebih banyak membicarakan soal kesiapan menjelang libur lebaran.

“Enggak, kalau soal bola kan PSSI lagi di sana. Saya komunikasi dengan PSSI, mudah-mudahan PSSI akan mendapatkan hasil yang paling baik. Bola kita lebih maju,” pungkasnya.

Related posts