ROMBONGAN 32 BIKSU THUDONG DARI THAILAND TIBA DI SEMARANG.

Rombongan 32 Biksu Tiba di perbatasan Semarang - Kendal (Minggu 28 - 5-2023 )

Radarjateng.com,SEMARANG – Masyarakat tumpah ruah di jalan utama perbatasan Kendal Semarang Menyambut Rombongan Biksu Thudong dari Thailand dalam perjalanan menuju Candi Borobudur telah memasuki Kota Semarang sekitar pukul 09.30 WIB. Sebanyak 32 biksu, di mana dua di antaranya berasal dari Indonesia disambut ratusan warga yang antusias menunggu sejak pagi di perbatasan Kendal-Semarang. Pemantauan Radarjateng.com Minggu (28/5)

Rombongan Biksu Thudong melakukan ritual jalan kaki dari negaranya Thailand. Mereka melintasi beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan berakhir di Candi Borobudur telah sampai di Kota Semarang. Di Kantor Kecamatan Tugu, Kota Semarang, 32 biksu tersebut sempat beristirahat sejenak dan dilanjutkan makan siang pukul 12.00 WIB. “Menu disajikan biasa saja, hingga sampai besok Senin (29/5) pagi mereka baru makan lagi,” kata Ketua 2 DPD Walubi Jawa Tengah Tanto Sugito Harsono Minggu (28/5)

Read More

Perjalanan rombongan Biksu Thudong memasuki Kota Semarang mendapat pengawalan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) mendapat sambutan cukup hangat dari ratusan warga yang berjajar di sepanjang jalur pantura. Sekretaris Pengurus Wihara Sima 2500 Buddha Semarang Wahyudi mengatakan di Kota Semarang rombongan biksu akan menginap di Wihara Adi Dharma di Jalan Widoharjo, Kota Semarang sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke arah Magelang.

Sebelumnya rombongan biksu asal Thailand pada awal berangkat sebanyak 40 orang. Di Kota Pekalongan sempat menginap semalam di Gedung Kanzus Sholawat Habib Luthfi kemudian melanjutkan perjalanan ke Kendal. Di Kabupaten Batang yang juga mendapat sambutan hangat ratusan warga, bahkan di daerah ini Bupati Batang Lani Dwi Rejeki ikut serta menyambut dan memberikan sarapan pagi kepada para biksu. “Kita berikan makanan khas Batang,” ujarnya. Rombongan biksu dengan tujuan Candi Borobudur tersebut, di Kabupaten Kendal kembali menginap di Gereja Santo Antonius Padua Kendal.

Selama di semarang berikut rute perjalanan dan kegiatan Biksu Thudong

Jadwal dan rute Biksu Thudong di Semarang:
Minggu 28 Mei 2023

Pukul 05.00 WIB: Mulai Perjalanan dari Kendal
Pukul 11.00-12.00 WIB: Masuk Perbatasan Kota Semarang
Pukul 12.00-15.00 WIB: Menuju Vihara Adi Dharma (Jalan Widoharjo 22 Semarang)
Pukul 15.00-18.00 WIB: Acara sambutan di Vihara Adi Dharma.

Rute Perjalanan: Jl Mangkang – Jl Siliwangi – Jl Indraprasta – Jl Piere Tendean – Jl Pemuda – Johar – Jl Agus Salim – Jl Patimura – Jl Widoharjo.
Senin 29 Mei 2023

Pukul 05.00-05.30 WIB: Menuju Klenteng Tay Kak Sie
Pukul 05.30-06.20 WIB: Pembacaan Parrita dan persembahan Shanga Dana
Pukul 06.20-11.00 WIB: Menuju Vihara Sima 2500 Budha Jayanti, Bukit Kassapa

Rute Perjalanan:

Pukul 08.00-08.30 WIB:

Dari pertigaan RSUP Dr Kariadi belok ke arah Sam Poo Kong atau Kaligarang.
Dari Kaligarang belok kiri masuk Jalan Raya Kelud (Depan SDN Petompon 1).
Jalan Raya Kelud menuju ke Bunderan Sampangan belok ke arah Jembatan Besi Sampangan

Pukul 08.30-10.30 WIB:

Jembatan Besi Sampangan ke Kampus Unnes (Gapura Garuda atau gerbang barat).
Menuju ke Rusunawa Unnes ke Sekargading hingga pertigaan Patemon.
Dari pertigaan Patemon menuju gang Pakintelan III lalu ke Kantor Kelurahan Pakintelan hingga Vihara Budda Dipa.
Setelah itu melanjutkan perjalanan Ke magelang ke candi Borobudur.

Related posts