Proses Potong Tumpeng Simbol Pembukaan Karya Bhakti Mandiri TNI 2023 di Desa Kalirejo.

Pembukaan Karya Bhakti Mandiri (KBM) 2023 dibuka dengan pemotongan tumpeng yang di serahkan Kyai Khamdan selaku tokoh desa Kalirejo.

Radarjateng.com,KENDAL – Pembukaan Karya Bhakti Mandiri (KBM) 2023 dibuka dengan pemotongan tumpeng yang di serahkan Kyai Khamdan selaku tokoh desa Kalirejo. Pembangunan jalan persawahan yang juga termasuk jalan kabupaten, karena menghubungkan antar desa dan kecamatan kangkung dengan cepiring. Jalan yang juga disebut jalan muntit tersebut berlokasi di dusun Kalibalik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung yang pada hari Kamis, tanggal 23 Februari 2023 kemarin telah dilaksanakan tasyakuran sebagai pembukaan pengecoran jalan tersebut.

Karya Bhakti Mandiri tersebut merupakan program Kodim Kendal yang mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kendal, H.M.Makmun, S.Hi, juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kendal, yang dalam hal ini sebagai pelaksana Dispermasdes Kendal.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kendal, H.M.Makmun, Dandim Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.sos, Danramil Cepiring, Kapten Inf Siswanto, Kadispermades Kendal, Yanuar Fatoni, Camat Kangkung, Antin Kustiyah Wijayanti, S.sos, M.si, Kades Kalirejo, Teguh Sumaryanto, Kyai Khamdan yang merupakan tokoh desa Kalirejo dan warga masyarakat.

Read More

Teguh Sumaryanto mengatakan, “saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan karya bakti mandiri ini,” kata Teguh.

Dandim Kendal juga menjelaskan bahwa karya bakti mandiri ini merupakan bakti TNI kepada masyarakat, sehingga ada kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah. Menurut Dandim Kendal, menjaga wilayah adalah tugas bersama dari TNI, Polri dan masyarakat, agar pembangunan berjalan aman dan baik, supaya tercipta masyarakat yang aman, adil dan makmur.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dispermasdes Kendal, Yanuar Fatoni menjelaskan bahwa KBM 2023 ini merupakan program Kodim Kendal, yang diprakarsai Ketua DPRD Kendal.

Dispermasdes selaku pelaksana dibantu Camat Kangkung dan Pemdes Kalirejo.

“Tahun ini di desa Kalirejo tidak hanya KBM dan Dana Dusun yang pelasanaannya menunggu Perbup dan Keputusan Bupati yang terbaru, sehingga kalau sudah di sahkan segera dilaksanakan,” jelas Yanuar Fatoni.

Sementara itu, H.M.Makmun, S.Hi menjelaskan bahwa tahun 2023 di Kalirejo ada pembangun kurang lebih 23 titik, dan KBM ini yang pertama.

“Di tahun 2023 ini di kalirejo ada 23 titik pembangunan, antara lain, Dana Dusun, Banprop, Padat Karya. Terus di pertanian ini adalah titik pertama. Tahun depan selain pembangunan insfrastruktur, juga pembangunan untuk meningkatkan SDM yang di miliki desa Kalirejo,” jelas H.M.Makmun, S.Hi yang merupakan asli kelahiran desa Kalirejo.

Acara tasyakuran pembukaan KBM ini didukung warga desa kalirejo dengan rulisan/kerja bakti, juga iuran dana. Warga desa Kalirejo merupakan warga yang kompak, guyub rukun, agar terwujud pembangunan desa Kalirejo yang lebih baik dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga. (Anas)

Related posts