TNI – Polri di Purbalingga Memantau Operasi Pasar Beras di Pasar Segamas.

TNI - Polri di Purbalingga Pantau Operasi Pasar Beras di Pasar Segamas (15/2/2023).

Radarjateng.com,Purbalingga – Polres Purbalingga bersama dengan TNI melaksanakan pengawasan dan pemantauan Operasi Pasar Beras yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) serta Bulog PurbaIingga di Pasar Segamas, Rabu (15/2/2023).

Kasat Intelkam Polres Purbalingga AKP Wartono yang memimpin pemantauan mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan operasi pasar beras secara bersinergi antara TNI, Polri dan dinas terkait di Pasar Segamas.

“Kami lakukan pemantauan kegiatan agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa alur pendistribusian beras ini yaitu dari Bulog kepada mitra Bulog, pedagang dan konsumen. Dengan rincian harga dari Bulog ke Mitra Bulog yaitu Rp. 8.300,-/kg, Mitra Bulog ke pedagang Rp. 8.500,-/kg dan pedagang ke konsumen Rp. 9.450,-/kg.

“Dari alur tersebut, ada pembatasan pembelian dari konsumen kepada pedagang yaitu maksimal Rp. 10 kg. Hal itu untuk mencegah penimbunan oleh konsumen atau pembeli,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan  bahwa kepada pedagang juga tidak diperbolehkan untuk melakukan praktik kecurangan. Seperti mengoplos beras yang dibeli dari operasi pasar untuk mendapatkan keuntungan.

Kasat Intelkam menambahkan dari kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menstabilkan harga beras di pasaran. Sedangkan untuk stok beras di sejumlah pasar Kabupaten Purbalingga dari pantauan sampai saat ini masih tersedia tidak ada kelangkaan stok.

Related posts