Polwan Polres Blora Peduli Stunting, Sasar Ibu Hamil Hingga Ke Pelosok Desa.

Polwan Polres Blora Peduli Stunting, Sasar Ibu Hamil Hingga Pelosok Desa

Radarjateng.com,BLORA – Polwan Polres Blora Peduli Stunting bertempat di halaman belakang Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan pemberangkatan secara simbolis Polwan Polres Blora Peduli Stunting.Jumat, (03/02/2023)

Kegiatan diawali dengan arahan dari Pakor Polwan AKP Sih Marni,SH dilanjutkan pembagian buku kontrol pendampingan hamil Polwan Polres Blora Peduli Stunting dan alat ukur lingkar badan serta nutrisi tambahan untuk ibu hamil berupa sayur dan lauk pauk.

Pakor Polwan AKP Sih Marni,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam rangka mensukseskan program Kapolri untuk menekan angka stunting.

Read More

“Hari ini kita berangkatkan secara simbolis Polwan Polres Blora Peduli Stunting. Kita bekali mereka dengan buku kontrol, alat ukur lingkar badan serta makanan nutrisi tambahan berupa sayur dan lauk pauk,” ucap Pakor Polwan Polres Blora.

Adapun sasaran Polwan Polres Blora Peduli Stunting tidak hanya di kawasan dalam kota namun hingga pelosok desa di 16 kecamatan di Kabupaten Blora. Dan data yang digunakan adalah data dari Bhabinkamtibmas yang telah berkoordinasi dengan Bidan desa di wilayah masing masing.

Seusai pemberangkatan secara simbolis seluruh Polwan Polres Blora langsung bergeser ke lokasi penugasan masing masing. Adapun jumlah ibu hamil yang akan di sambangi Polwan hari ini sebanyak 29.

Salah satu sasaran ibu hamil yang dikunjungi adalah di desa Brumbung Kecamatan Jepon.

Polwan Polres Blora Briptu Caca, bersama Bhabimkamtibmas Aipda Yohan dan Bidan Desa serta Ibu Kepala Desa mengunjungi ibu Ngatini yang sesuai data kehamilannya mempunyai resiko stunting.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari keluarga Ibu Ngatini.

“Terima kasih untuk Polwan Polres Blora atas pendampingan dan bantuan nutrisi tambahannya, ini sangat bermanfaat bagi saya,” kata Ngatini yang sudah masuk usia kehamilan 4 bulan.

Sementara itu, Bidan desa Brumbung Ibu Ayuk, menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan Polwan Polres Blora peduli stunting pihaknya sangat terbantu. “Tentunya kami lebih terbantu, semakin banyak yang mengawasi dan mendampingi maka lebih baik lagi. Apalagi dalam mengatasi stunting di desa Brumbung ini,” tutur bidan desa.

Related posts