POLRI SIAPKAN 109 CCTV PANTAUAN DAN QUICK RESPON SOLO SMART CITY UNTUK DUKUNG SUKSESNYA NGUNDUH MANTU PERNIKAHAN KAESANG DAN ERINA.

Radarjateng.com,SURAKARTA – Polda Jateng dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui 109 kamera CCTV saat prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyampaikan 109 CCTV tersebut sengaja dipasang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat acara tersebut.

“109 kamera CCTV itu tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan back office Solo Smart City,” ucap Kombes Iqbal, Senin (5/12/2022).

Read More

Dia menjelaskan, ketika terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa atau laporan lainnya petugas quick respons akan cepat mendatangi TKP.

“Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan,” jelasnya.

Diungkapkannya, kepolisian telah menempatkan ribuan anggota di titik-titik pemusatan massa di kota Surakarta.

“Sedangkan untuk mengurai potensi kemacetan lalu lintas,  kepolisian telah menempatkan tim urai di lima polsek Polresta Surakarta. Mereka dilengkapi dengan alat komunikasi canggih dan siap digerakkan sewaktu-waktu,” terangnya

Kombes Iqbal menuturkan, dari prediksi Arus lalulintas dari Back Office Solo Smart City pada Minggu (11/12/2022) perkiraan rata-rata kendaraan terbanyak ada di beberapa titik.

  1. Route Bandara-Kediaman

Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 3.938 Kendaraan

  1. Route Kediaman – Kleco

Perkiraan rata-ratakendaraan dengan jumlah 3.186 kendaraan

  1. Route Kediaman – Mangkunegaran

Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 2.037 kendaraan

  1. Route Gendengan – Balai kota

Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 6.250 kendaraan

“Quick respons akan akan didukung oleh ambulans sebanyak 15 unit, pemadam kebakaran 8 unit, dan mobil patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan,” tandasnya.

Related posts