Suasana Alam Masih Asri di Sungai Lojahan yang Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Batang.

Pengunjung menikmatisuasana sungai lojahan

Radarjateng.com,BATANG – Pemandangan yang indah dan aliran air deras serta bebatuan mampu memicu adrenalin di sepanjang sungai Lojahan.
Apalagi Suasana alam yang masih asri dengan pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar sungai menjadi potensi untuk menjadi destinasi wisata.
Tak sedikit orang yang sudah berkunjung sekedar bermain air atau pun hanya menikmati pemandangan sekitar sungai.

Melihat potensi alam yang begitu menarik itu, Pemerintah Desa Cepokokuning saat ini tengah merintis destinasi wisata aliran sungai lojahan di desanya.
Melalui Bumdes Cempaka Mulia, akan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa Cepokokuning.

“Potensi di sini untuk jangka panjang semakin bagus airnya jernih, tidak ada sampah, adem, artinya sungai ini sudah menarik Alhamdulillah, untuk sementara hanya untuk arena bermain dulu belum sebagai wisata,” tutur Direktur BUMDes Cempaka Mulia, Ipung Dasmui saat ditemui.

Dikatakannya, meski belum dijadikan sebagai destinasi wisata nyatanya sungai lojahan sudah menarik pengunjung tidak hanya warga sekitar namun juga dari luar daerah.
“Biasanya Jumat Sabtu Minggu ramainya tidak hanya warga lokal tapi dari luar daerah ini tadi juga ada dari Pemalang, banyak pengunjung yang ke sini karena keindahan Sungai Lojahan ini,” ujarnya.

Pihaknya pun merencanakan membuka wisata pada 2023, sambil melengkapi fasilitas penunjang lainnya.

Dari Disparpora Batang juga mempunyai harapan besar di Sungai Lojahan, khususnya Kecamatan Batang dimana bisa memiliki wisata yang bisa digemari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa atau menjadi wisata keluarga.
“Insya Allah berjalannya waktu kita juga menunggu dana bantuan pemerintah ya semoga 2023 kita akan buka lahan menjadi sebuah wisata yang diharapkan masyarakat, ada berbagai potensi wisata yang bisa dimanfaatkan di sini mulai dari rafting, arena bermain air dan darat, bisa juga homestay atau camping ground, juga warung yang tertata,” jelasnya.

Bendahara BUMDes Cempaka Mulia, Rozikin menambahkan harapannya wisata lojahan ini bisa menjadi ikon wisata Batang.
“Karena harapan ini bukan hanya dari warga Cepokokuning saja tetapi juga tingkat kecamatan dan kabupaten, yang mana ini bisa menjadi wisata yang menjajikan karena ada potensi yang bagus,” pungkasnya.

Related posts