Polres Demak Salurkan 200 Paket Bansos Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM.

BBM Naik, Polres Demak Salurkan Bansos Kepada Masyarakat

Radarjateng.com,Demak – Polres Demak membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM. Pembagian sembako dilaksanakan di Mapolres Demak.

“Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tadi ada tukang ojek online, ojek wisata Masjid Agung Demak, tukang becak dan pedagang kaki lima,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Rabu (7/9/2022).

Sebanyak 200 paket bantuan dibagikan kepada masyarakat tersebut. Hal itu merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Read More

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini. Menurutnya, masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.

“Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Budi menambahkan, bahwa pemerintah sudah menyiapkan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Nantinya bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, pemberian bantuan sosial akan di berikan kepada, buruh, tukang ojek, UMKM, nelayan. Selain itu, subsidi BBM akan digunakan untuk penciptaan lapangan kerja serta pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum,” pungkasnya.

Related posts