Eratkan Kerjasama Lembaga, UNNES LANTIP Terjunkan Mahasiswa Di TK Islam Miftahul Jannah Beringin Ngaliyan.

UNNES LANTIP Terjunkan Mahasiswa Di TK Islam Miftahul Jannah Beringin Ngaliyan.

RadarJateng.com, Semarang – Jum’at, 15 Juli 2022 Jurusan PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES mengadakan kegiatan Penerjunan Mahasiswa LANTIP Angkatan II di TK Islam Miftahul Jannah Beringin, Ngaliyan. Kegiatan ini dilaksanakan di aula TK Islam Miftahul Jannah yang di hadiri langsung oleh dosen pembimbing Lantip yaitu Ibu Ni Kadek Aris Rahmadani, S.Pd., M.Pd beserta mahasiswa Lantip serta Ibu Kepala Sekolah TK Islam Miftahul Jannah Ibu Haryati, S. Pd beserta dewan guru.

Program UNNES LANTIP merupakan salah satu kegiatan pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh UNNES. Melalui UNNES LANTIP mahasiswa dapat mempraktikkan ilmunya dengan membantu guru, siswa, maupun sekolah untuk menciptakan pembelajaran kreatif inovatif dan menyenangkan yang sekaligus membekali mahasiswa dengan literasi digital dan teknologi untuk pembelajaran berkualitas.

Bahasa familiar yang sering didengar masyarakat adalah PPL yaitu Praktek Pengalaman Lapangan dimana seiring berkembangnya kurikulum maka kata PPL sekarang berubah menjadi kata LANTIP (Literate, Agile, Nurturing, Trailblazing, Innovative, Problem Solving).

Read More
Serah terima Mahasiswa LANTIP UNNES Angkatan II

Kedatangan rombongan dosen dan mahasiswa Lantip dari Unnes disambut hangat oleh guru-guru dan Kepala Sekolah TK Islam Miftahul Jannah. Ibu Haryati, S. Pd selaku Kepala Sekolah beliau mengatakan bahwa beliau senang dan berterimakasih karena sekolah TK Islam Miftahul Jannah dipercaya UNNES sebagai tempat menimba ilmu calon guru melalui kegiatan LANTIP.

Ibu Ni Kadek Aris Rahmadani, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa “Semoga mahasiswa Lantip UNNES Jurusan PAUD Angkatan II dapat menerapkan ilmu yang diperoleh saat perkuliahan dan mohon bimbingan dari para guru di TK Islam Miftahul Jannah agar mendapat pengalaman yang bermakna” Ungkapnya.

Selanjutnya mahasiswa Lantip dari Unnes diberi pengarahan dan pengenalan tentang lingkungan sekolah dan guru pamong mereka. Mahasiswa Lantip akan melaksanakan observasi sekolah dan selanjutnya akan melakukan praktik mengajar di kelas hingga waktu berakhirnya Kegiatan Lantip. (NHS)

Related posts