Wisanggeni Sapi Kurban Juara Terberat Irfan Hakim.

Wisanggeni Sapi kurban juara irfan hakim. foto ig irfan hakim

Radarjateng.com,Banyumas -Irfan Hakim akhirnya mendapatkan sapi jumbo untuk ibadah kurban tahun 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi.untuk lebaran kurban tahun lalu irfan Hakim juga Berkurban sapi jumbo yang Bernama Glandong, untuk tahun ini irfan hakim di ajak ke kandang sapi  Lembu menggolo Banyumas Jawa tengah Bersama Mas Herman setia farm untuk surfai sapi yang pas untuk ber kurban.

Padahal sebelumnya Irfan mengaku sempat pesimis untuk mendapatkan sapi kurban terbaik untuk Tahun ini, karena stok sapi yang sedang terbatas.

“Jadi jujur kemarin itu sampai sedikit putus asa karena dengan keterbatasa ketersediaan sapi dimana-mana karena wabah itu (pmk) jadi sempet aduh bisa nggak ya dapat yang terbaik, tapi harus sabar,” ungkapnya dalam video YouTube deHakims yang dikutip pada Rabu, (6/7/2022).

Untuk itu, usai kesepakatan harga jual beli itu, Irfan sampai sujud syukur karena saking bahagianya

Sapi yang akan dikurbankan oleh irfan hakim ini rupanya bukan sembarangan. Melainkan juara II sapi terberat di Indonesia.

Namun karena sapi yang menjadi juara I telah gugur, maka sapi yang akan diboyong oleh Irfan itu otomatis menjadi sapi terberat se-Indonesia.

“Ini wisanggeni nih, juara II kategori A ekstrem Kontes Sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia) 2022 juga,” ucap Irfan membaca tulisan piala.

Presenter Irfan Hakim akhirnya mendapatkan sapi terbesar di Indonesia yang diberni nama Wisangggeni untuk menjadi hewan kurban. [YouTube/deHakims]

Presenter Irfan Hakim akhirnya mendapatkan sapi terbesar di Indonesia yang diberni nama Wisanggeni untuk menjadi hewan kurban. [YouTube/deHakims]

“Yang juara satunya sayang sekali sudah gugur jadi untuk sementar, so far menjadi terbesar Indonesia,” lanjutnya.

Kemudian peternak sapi itu menyampaikan bahwa jika Irfan jadi membeli wisanggeni maka Irfan akan jadi pemecah rekor pengorban sapi terbesar di Indonesia.

“Yang juara satunya sayang sekali sudah gugur jadi untuk sementar, so far menjadi terbesar Indonesia,lanjutnya.

Kemudian peternak sapi itu menyampaikan bahwa jika Irfan jadi membeli wisanggeni maka Irfan akan jadi pemecah rekor pengorban sapi terbesar di Indonesia

“Jadi kalau mas Irfan insyaAllah korban, bukan promosi nih, korban dengan sapi wisanggeni, mas Irfan pemecah rekor tahun ini pengorban sapi terbesar di Indonesia,” ungkap Joko si peternak sapi.

Berat sapi wisanggeni ini diperkiran mencapai lebih 1,3 Ton. Sedangka untuk harganya sendiri diperkiran tembus disekitar 200 jutaan.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh narahubung Irfan dengan peternak wisanggeni, Hermawan. Ia menuturkan Joko membuka harga wisanggeni sudah diangka 200 juta,irfan Hakim ahirnya  sujud bersyukur setelah terjadi kesepakatan harga dan ini wisanggeni sapi kurban terberat terbaik tahun ini  memang berat sebenarnya mas joko melapas wisanggeni yang sudah di rawat kurang lebih setahun di kandang “Lembu Menggolo ini mas joko berpesan agar wisangeni sebelum di korban kan nanti di rawat penuh kasih sayang dan apa bila pas marah biarin aja dulu tunggu biar tenang dulu mas joko pun ikhlas melepas wisangeni di tangan yang pas untuk Berkurban kita harus ikhlas Baik penjual atau pembeli ungkap Hermawan.

Related posts