Lomba Burung Kicau Mania, Merebutkan Piala Puan Maharani.

Lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani bertempat di Panti Marhaen Semarang pada Minggu (26/6).

Radarjateng.com,SEMARANG – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang diperingati setiap bulan Juni oleh PDI Perjuangan, Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar Lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani bertempat di Panti Marhaen Semarang pada Minggu (26/6). Hadiah total jutaan rupiah disediakan oleh Puan Maharani untuk 30 kategori yang tersedia untuk para kicau mania.

Ketua Panitia Kegiatan, Kawin Basri yang juga Ketua Komisi D DPRD Prov. Jateng mengatakan bahwa Lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani ini mendapat antusias yang luar biasa dari para Kicau Mania Kota Semarang sekitarnya. Hal tersebut terlihat dari adanya jumlah peserta yang datang.

“Kegiatan lomba ini ada 30 kategori, kami awalnya menargetkan 500 peserta namun pada hari ini ada lebih dari 750 peserta yang datang artinya antusiasnya sangat bagus. Kedepannya kami akan mengadakan kegiatan semacam ini dibeberapa daerah lainnya di Jateng,” ungkapnya.

Read More
lomba kicau burung piala puan maharani

Ia mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini pihaknya ingin mengajak pemuda untuk mengingat sosok Soekarno yang selalu membanggakan para pemuda. Selain itu, dengan kegiatan semacam ini tentu ada pergerakan roda ekonomi karena dilokasi ada beberapa stand mulai dari makanan dan juga produk.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini anak-anak muda setidaknya mengingat sosok Bung Karno, melalui kegiatan ini kami ingin anak muda tidak lupa sejarah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi anak-anak muda menunjukan bakatnya. Memberikan peluang ekonomi juga, tentu burung yang keluar sebagai juara nilai ekonominya akan naik. Ada juga stand sehingga sedikit banyak ada perputaran roda ekonomi,” pungkasnya.(akh)

Related posts