Diduga Rem Blong Truck Boks Terjun ke jurang Silayur.

Kecelakaan tunggal truk boks bernopol H 9840 OA, masuk jurang terjadi di Silayur Ngaliyan kota Semarang, Jumat (24/6/2022)

Radarjateng.com,SEMARANG – Di duga mengalami rem blong Kecelakaan tunggal truk boks bernopol H 9840 OA, masuk jurang terjadi di Silayur Ngaliyan kota Semarang, Jumat (24/6/2022) pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, sang sopir yang belum diketahui identitasnya mengalami luka ringan di kaki karena tergencet bodi depan truk.

Saksi mata, Aris, yang membuka usaha tambal ban tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian kondisi jalanan belum terlalu ramai. Saat itu, dirinya melihat truk seperti mengalami rem blong karena saat melaju dari atas, si sopir sempat membunyikan klakson beberapa kali hingga akhirnya truk terguling masuk ke jurang tidak jauh dari gerbang perumahan Pandana Merdeka Ngaliyan.

“Sepertinya rem truk blong karena sopir membunyikan klakson beberapa kali. Saya seperti kenal sopirnya, kayak Agus orang Campurejo Boja,” ungkapnya.

Komandan Regu dari Basarnas Kota Semarang, Bibit U.W di lokasi kejadian menerangkan, proses penyelamatan sopir truk membutuhkan waktu sekitar 20 menit. 8 Personel diterjunkan untuk melakukan penyelamatan tersebut.

“Tadi kita terima laporan dari warga, begitu ada laporan tim kita langsung bergerak ke arah terjadi kecelakaan. Untuk evakuasi sendiri kurang lebih 20 menit,” ungkap Bibit.

Kondisi Truck Boks yang Ringsek.

Menurutnya, saat dilakukan evakuasi, Sopir masih sadar dan bisa diajak kerja sama untuk penyelamatan sehingga memperlancar proses evakuasi.

“Sopir alhamdulillah cuma luka ringan aja cuma luka berdarah di kaki. Dan saat dievakuasi, sopir kondisi full sadar,” tambahnya.

Sementara Kanitlantas Polsek Ngaliyan IPDA Riyadi menerangkan, penyebab kecelakaan tersebut diduga truk mengalami rem blong, sehingga sopir membanting kemudi ke arah kiri hingga terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

“Jadi untuk kronologinya kendaraan truk boks dari atas diduga mengalami rem blong kemudian diarahkan ke kiri menabrak tiang listrik sehingga langsung terjun ke jurang. Untuk sopir saat ini mengalami luka-luka, jadi korban hanya sopir tidak mengenai kendaraan lain yang di depannya, saat ini masih dirawat di rumah sakit Permata Medika,” terangnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, petugas kepolisian dari Polsek Ngaliyan masih terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengamankan proses evakuasi badan truk. (Alim)

Related posts