Grup kasidah Nasida Ria Semarang Tampil Memukau di Kassel, Jerman.

Grup kasidah Nasida Ria asal Semarang melenggang ke Eropa.Foto Doc Nasidaria managemen

Radarjateng.com,SEMARANG – Grup kasidah Nasida Ria asal Semarang Jawa tengah melenggang ke Eropa. Melalui pameran seni rupa kontemporer bernama documenta fifteen, Nasida Ria diundang untuk manggung di Kassel, Jerman.

Saat acara pembukaan documenta fifteen di Kassel pada 18 Juni waktu setempat, Nasida Ria manggung untuk membuka festival. Tak hanya, penonton dari Tanah Air saja yang turut menonton, namun ada juga warga Jerman. Aksi Nasida Ria manggung di Kassel itu dipuji oleh netizen. Banyak yang mengomentari kasidah bisa mendunia dan dikenal masyarakat Eropa.

documenta fifteen adalah pameran seni rupa kontemporer bergengsi di Eropa yang digelar setiap 5 tahun sekali. Selama 100 hari, berbagai seniman memamerkan karya seninya di Kassel, Jerman.

“Choliq Zain, Selaku General Manager Nasida Ria mengatakan Nasida Ria tetap produktif di saat pandemi dengan berbagai konten di platform digital termasuk mengisi acara di televisi swasta.

Nasida Ria diundang untuk manggung di Kassel, Jerman /foto ;Doc Nasidaria

“Kalau pentas outdoor tidak boleh, harus pintar-pintar cari peluang. Manajemen membuat konser virtual di studio sendiri, lalu di-share ke YouTube,” jelas dia pada awal tahun 2021.

Konser virtual sederhana menjadi strategi mendekatkan Nasida Ria pada pencinta musik segala umur. Sekaligus membuktikan grup musik kasidah modern asal Semarang ini tak redup dimakan zaman.

“Era digital harus berubah. Kalau tidak, kita ketinggalan zaman. Dulu kita jualan pakai kaset, CD, VCD, DVD, sekarang pakai YouTube. Ada banyak platform seperti Joox. Kalau ada yang bertanya tidak produksi, tidak tampil, sekarang klik bisa lihat ada vlog, kegiatan macam-macam,” kata Choliq Zain.

Pria yang akrab disapa Gus Choliq itu menggantikan peran sang ayah, H M Zain, sosok di balik kesuksesan grup musik Nasida Ria.

Related posts

Sewa Alat Kesehan Alkes Murah