Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana Periode Tahun 2022 – 2027 Resmi Dilantik

foto ; prosesi pelantikan

Radarjateng.com,SEMARANG – DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana periode tahun 2022 – 2027 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pembina Yayasan Bhayangkara Perdana Sudjarwo, S.Sos, M.Si bertempat di aula kantor Kecamatan Mijen kota Semarang, Sabtu (5/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya perwakilan dari Camat Mijen, Kapolsek Mijen, Danramil Mijen, Basarnas kota Semarang, BPBD Jateng, dan Damkar kota Semarang.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan dari ketua panitia acara pelantikan Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd, M.Pd.c,.

Read More

Dalam sambutannya, Eliazar Joko Sutrisno yang juga sebagai ketua umum DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan akte notaris nomor 8 tanggal 31 Januari tahun 2017 tentang pengesahan pendirian badan hukum Yayasan Bhayangkara Perdana. Selain itu, kegiatan tersebut dibentuk sesuai maksud dan tujuan Yayasan Bhayangkara Perdana di bidang kemanusiaan.

foto ; Relawan Brigade siaga bencana resmi di lantik

 

“Saya atas nama panitia berharap Brigade Siaga Bencana selalu berguna serta dibutuhkan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kedepannya akan semakin maju dan berkembang di seluruh Nusantara,” ungkapnya.

Pembina Yayasan Bhayangkara Perdana, Sudjarwo, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih atas terbentuknya Brigade Siaga Bencana tersebut. Ia berharap agar seluruh anggota Brigade dalam menjalankan tugasnya bisa saling bekerjasama dengan institusi terkait.

“Saya kepengen mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terbentuknya Brigade tanggap bencana ini, dan saya berpesan kepada semua anggota Brigade ini bisa bekerja dengan baik dan bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua unsur yang terkait dalam penanganan bencana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPBD Jateng, Muhammad Chomsul, S.ST, M.Eng dalam sambutannya berharap agar Brigade Siaga Bencana bisa selalu kompak dalam menjalankan misi kemanusiaan khususnya dalam penanggulangan bencana.

“Dengan terbentuknya lembaga ini dapat menambah penguatan dari temen-temen rekan-rekan Brigade Siaga Bencana untuk  lebih kompak lebih koordinatif dalam upaya-upaya mendukung tugas yang dilaksanakan di bidang penanggulangan bencana. Tadi kita bersama-sama berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya tersebut semoga itu bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya tentunya dengan berpegang pada prinsip kita sebagai relawan penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas kota Semarang, Heru Suhartanto mengaku sangat mendukung dengan dibentuknya Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana tersebut. Menurutnya, Basarnas siap berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan operasi kemanusiaan

“Selamat kepada teman-teman yang dilantik atau dikukuhkan hari ini. Semoga Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana bisa berkolaborasi bisa bersinergi dengan kami di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan,” ungkapnya.

“Kami berkolaborasi dengan temen-temen dari Kepolisian dan lain-lain. Sekedar informasi untuk teman-teman apabila memang kita bisa berkolaborasi dan bersinergi, harapan saya bukan pada pelaksanaan operasi, tapi pada kesiapsiagaan juga kita harus lakukan. Kami punya PP 21 tahun 2017 tentang pembinaan potensi pencarian dan pertolongan, salah satunya kami adalah pembina dari teman-teman Potensi. Jadi kalau teman-teman Potensi mau berlatih mau pelatihan mau bimtek atau mau pelatihan dengan kami, kami siap,” terangnya. (Alim)

Related posts