Pasar Karangawen Demak Terbakar Hebat, Diduga Api Berasal Dari Kios Bakso.

Foto : Pasar karangawen Demak Kebakaran.

Radarjateng.com, Demak – Kebakaran hebat melanda pasar tradisional Karangawen yang berada di Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Kamis dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Bambang (35), warga Sedayu RT.01/03 Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan

Read More

Seorang Pedagang saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, dirinya sempat melihat api pertama muncul dari toko sekitaran warung bakso.

“Pertama saya lihat api sudah besar sepertinya dari toko sebelah warung bakso,” ucapnya.

Saksi lain, Riyan (18 ) warga Grobogan yang juga sebagai Pedagang di pasar Karangawen membenarkan adanya ledakan di dalam sebuah toko.

“Kemungkinan itu tabung gas yang meledak,” terangnya.

Saat kebakaran terjadi, sekitar pukul 24.10 Wib Bambang dan Riyan sedang menunggu dagangan sayuran di depan pasar Karangawen. Kemudian Bambang dan Riyan melihat ada percikan api di los pasar depan. kemudian mereka mendekat untuk memastikan, ternyata ada api yang membakar kios bakso dan menyambar tabung gas.

“Kemudian api merembet ke kios lain, saya berusaha teriak meminta bantuan kepada penjaga pasar dan masyarakat sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadaanya dan melaporkan kejadian kebakaran kepada pemadam kebakaran Karangawen dan Semarang,” ungkap Bambang.

Sekitar pukul 24.30 Wib, 7 mobil pemadam kebakaran dari Karangawen, Demak, Semarang dan Purwodadi datang untuk memadamkan api tersebut. Sekitar pukul 05.00 Wib api dapat dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan.

Pantauan sementara, sejumlah kios dan los yang terbakar diantaranya 12 kios, 86 petak blok B dalam los,

82 petak blok C dalam los, 16 petak luar los B dan 12 petak luar los A. (bp/Lim)

Related posts

Sewa Alat Kesehan Alkes Murah