Kodim 0733 Semarang Dapat Bantuan Mobil Dinas dari Wali Kota dan 1 Mobil Jenazah dari BRI

Kodim 0733 Semarang Dapat Bantuan Mobil
Kodim 0733 Semarang Dapat Bantuan Mobil

Radar Jateng, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Kodim 0733 Kota Semarang dalam kiprahnya bersama Pemerintah Kota Semarang mengatasi Pandemi Covid-19.

“Kami melihat langsung betapa prajurit TNI AD, khususnya dari Kodim 0733 Kota Semarang terjun ke lapangan selama 2 tahun ini ikut menanggulangi penyebaran Covid-19. Bahkan kami melihat para Danramil juga on call siang malam dalam kondisi hujan, mereka tetap turun ke lapangan. Oleh karena itu kami mengapresiasinya dan menghibahkan 16 mobil untuk mendukung operasional kedinasan para Danramil di Kodim 0733 Kota Semarang,” ujar Wali Kota Semarang usai menyerahkan mobil kepada Dandim 0733 Kota Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto SIP, Selasa (4/1) di Makodim, Jalan Pemuda Semarang.

Sebanyak 16 mobil tersebut menurut Dandim akan dipergunakan sebagai mobil operasional kedinasan 14 Danramil.

Sisanya untuk pendukung operasional Pasi Intel dan Komandan Unit Intel.

Satu unit lagi untuk operasional Komandan Kodim.

“Atas hibah mobil ini, saya selaku Komandan Kodim menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Semarang. Kami tidak menyangka akan mendapat hibah mobil ini. Oleh karena itu akan menjadi pemicu untuk lebih baik dalam bekerja para komandan kewilayahan di lapangan,” ungkap Kol Inf Yudhi Diliyanto.

Selain menerima kendaraan dinas, Kodim juga menerima bantuan berupa 200 unit alat komunikasi Handy Talky (HT).

HT ini menurut Dandim juga akan dipergunakan sebagai alat komunikasi para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Komunikasi dengan handy talky ini akan mempermudah dan mempercepat koordinasi di lapangan para Babinsa dengan unsur pimpinan,” tambahnya

Pada kesempatan sama, juga diresmikan bagunan Pos Jaga dan Pagar Gerbang Makodim hasil renovasi 2021, oleh Kapoksahli (Kelapa Kelompok Staf Ahli) Kodam IV Diponegoro, Brigjen TNI Rimbo mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto.

Pos Jaga yang diresmikan memiliki fasilitas yang representatif, selain dilengkapi AC juga terdapat kamar istirahat di lantai 2 dan dilengkapi kamar mandi.

Selain itu Bank BRI juga memberikan bantuan CSR 1 unit mobil jenazah kepada Kodim 0733 Kota Semarang.

Dengan demikian, Kodim 0733 Kota Semarang kini telah berbenah dengan penampilan baru didukung fasilitas baru untuk mendukung kenerja aparat keteritorialan.

Related posts