Final Piala AFF Shin Tae-yong: Jujur Saya Ingin Mengangkat Piala

Final Piala AFF Shin Tae-yong: Jujur Saya Ingin Mengangkat Piala

Radar Jateng – Timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama partai final Piala AFF 2020 akan digelar hari ini, Rabu (29/12/2021).

Leg pertama partai final Piala AFF antara Timnas Indonesia vs Thailand dipertandingkan pada pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura.

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong begitu bernafsu untuk mendatangkan trofi Piala AFF pertama bagi Garuda.

Read More

“Jujur saya ingin juara, mengangkat piala itu (Piala AFF) sesuatu yang terjadi bukan karena sekedar anda menginginkannya, tapi terjadi karena anda melakukan yang terbaik,” Kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang final Piala AFF leg 1.

Ya, pernyataan Tae-yong mengindikasikan bahwa ia tak takut dengan nama besar Thailand yang menjadi tim raksasa di Asia Tenggara.

Peduli Setan dengan rekor Thailand yang menjadi tim dengan jumlah Trofi Piala AFF terbanyak (5), ia percaya diri mampu menularkan mental pemenang ke Timnas Indonesia.

”Sebagai pelatih dan pemain saya sudah juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman itu saya akan menerapkan mental buat pemain dan mencoba agar menjadi juara,” kata eks pelatih Timnas Korsel itu saat konferensi.

Tak hanya soal mental, Juru taktik asal Korea Selatan tersebut paham betul tentang bagaimana cara mengalahkan lawannnya menggunakan beberapa pakem yang ia pakai.

Di setiap pertandingan, hampir selalu Timnas Indonesia menerapkan skema dan starting line up yang berbeda.

Di leg pertama saat Garuda ditahan imbang, Tae-yong menerapan taktik 5-4-1 dengan menaruh Dedik Setiawan di depan.

Related posts