Gunung Semeru Memakan Banyak Korban

semeru
Gunung Semeru

RadarJateng.com, Jawa Timur – Pada 4 Desember 2021 terjadinya bencana alam erupsi Gunung Semeru, yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Banyak memakan korban jiwa dan harta benda terendam abu dari Gunung Semeru.

Gunung Semeru meletus dengan mengeluarkan material-material panas seperti: awan, lahar, bebatuan, hingga abu vulkanis dan sampai tanggal 12 Desember 2021 Gunung Semeru mengeluarkan abu vulkanis. 

Banyaknya korban jiwa yang terpendam abu vulkanis yang mana bukan hanya manusia saja hewan pun mati terkena material-material panas yang dikeluarkan oleh Gunung Semeru pada tanggal 4 Desember 2021 yang lalu. 

Read More

Pada saat terjadinya erupsi banyak relawan-relawan dari kalangan artis, pejabat, dan petinggi-petinggi lainnya yang ikut membantu korban dari Gunung Semeru. 

Salah satunya Erick Thohir, beliau memerintah BUMN untuk mengirim alat berat untuk menangani korban erupsi Gunung Semeru.

Bank Nagari pun juga menyerahkan sebanyak 150 kg rendang kepada masyarakat yang menjadi korban letusan dan erupsi Gunung Semeru, di Provinsi Jawa Timur. 150kg rendang tersebut diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat. 

Related posts