4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

1. Pantai Alam indah

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

Pantai Alam Indah menjadi salah satu destinasi favorit di Kota Bahari. Terletak di Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Pantai alam indah yang sering disebut dengan PAI, merupakan salah satu jenis pantai di Kota Tegal yang memiliki pemandangan yang mempersona. Suasana yang tenang dan nyaman membuat PAI tidak pernah sepi dari pengujungnya.

Harga tiket masuk PAI juga terjangkau yaitu Rp.7.500. per orang.Fasilitas yang tersedia seperti area parkir kendaraan, kamar mandi, mushala, penginapan, spot foto, dermaga apung, perahu wisata dan terdapat Warung- warung disepanjang pesisir Pantai.

Read More

2. Guci Pemandian Air Panas

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

Guci menjadi salah satu destinasi wisata alam pemadian air panas yang populer.Guci terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal,Provinsi Jawa Tengah. Berada di kaki Gunung Slamet. Pesona yang di miliki Guci dengan pemandangan hijau terbentang, suasanan yang dingin, udara sejuk dan segar membuat setiap pengunjung yang datang menjadi betah untuk berwisata.

Terdapat dua kolam yaitu kolam air panas buatan dan alami. Harga tiket masuk Guci yaitu untuk hari biasa sebesar Rp5.000. untuk orang dewasa dan Rp4.500. untuk anak-anak. Sementara untuk hari libur sebesar Rp7.000. untuk orang dewasa dan Rp6.500. untuk anak- anak. Fasilitas yang terdapat pancuran panas dan pancuran dingin, penginapan, rumah makan, mushala, kamar mandi, tempat bilas, play ground, wahana air, tempat sewa berkuda, pusat oleh-oleh khas Guci mulai dari makanan khas, cinderamata, pakaian, area parkir kendaraan dan lain-lainya.

3. Rumah Makan dan Pemancingan Gunung Tanjung

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

Rumah Makan Gunung Tanjung merupakan salah satu destinasi kuliner yang unik dengan memiliki konsep rumah makan dengan pemancingan, dimana kita dapat memancing ikan dan memakan hasil tangkapan kita sendiri.Disamping itu lokasi yang dekat dengan bukit Si Tanjung membuat rumah makan ini memiliki pemandangan yang berbeda dari rumah makan pada umumnya.

Menu yang disajikan pun beragam. Seperti contohnya menu favorit para pengujung yaitu menu kuliner olahan ikan seperti Ikan Bakar dan Goreng, menu Martabak spesial, dan menu Tumis Kangkung. Serta harga yang ditawarkan di Rumah makan dan pemacingan Gunung Tanjung relatif terjangkau.Adapun beberapa fasilitas seperti tempat makan yang indoor maupun outdoor, tempat karoke, area pemancingan, tempat peminjaman pancingan, mushala, kamar mandi, area parkir kendaraan.

4. Waduk Cacaban

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Tegal

Wisata Waduk Cacaban terkenal dengan pesona keindahannya. Terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Waduk Cacaban merupakan waduk buatan yang diresmikan oleh Presiden Soekarno Tahun 1952. Disana pengunjung dapat menikmati suasana santai dan nyaman, atau memacing ikan atau berkeliling bedungan dengan perahu wisata, atau mengadakan kegiatan out bound bahkan sering dijadikan bumi perkemahan. Tidak ada harga tiket masuk untuk berwisata ke Waduk Cacaban, namun untuk mengunakan fasilitas dikenakan tarif biaya tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Fasilitas yang terdapat di Waduk Cacaban seperti mushala, toilet umum, area parkir kendaraan, bumi perkembahan, play ground, panggung hiburan, perahu wisata, warung
apung, road race, rumah makan, area pemancingan.

Related posts