Peringatan Hari Guru Nasional Di LP3 UNNES

Foto : Pemberian Hadiah Kepada Para Pemenang

RadarJateng.com, SemarangHari Guru Nasional yang diperingati pada hari Kamis, 25 November 2021.Tahun ini merupakan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-76.

Peringatan Hari Guru Nasional ini bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dengan tema Hari Guru Nasional 2021 adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Tema tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi covid 19.

Read More

Banyak lembaga yang memperingati Hari Guru Nasional 2021, termasuk UNNES yang sejatina mempunyai Fakultas Ilmu Pendidikan yang mencetak guru – guru profesional. Pada peringatan hari guru nasional ini Labscool UNNES mengadakan acara pengumunan pemenang lomba – lomba tingkat Se Kota Semarang yang sudah terselenggara, pemberian hadiah kapada pemenang dan kegiatan workshop “Reformasi Pembelajaran Melalui Merdeka Bermain dengan Model Pembelajaran ABCD5E dalam Rangka Mewujudkan Sekolah Ramah Anak”. Acara Workshop yang dilakukan secara blanded learning [ peserta virtual melalui zoom dan peserta non virtual yang berada di ruangan gedung LP3 UNNES ].

Jenis Lomba

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Ka. Dinas Pendidikan Kota Semarang, Perwakilan  Bunda PAUD Kota Semarang dan Ka. LP3 UNNES dan tamu undangan yang lain.

Acara yang sangat menyentuh hati ketika ditampilkannya vidio ucapan hari guru nasional 2021 oleh berbagai tokoh di Kota Semarang, persembahan lagu terimakasih guru oleh murid Sekolah Dasar dan puisi oleh Bu Ngabiyanto istri dari Ka.LP3 UNNES.

Selamat untuk para pemenang, semoga menjadi inspirasi untuk guru – guru dan siswa – siswa di seluruh Indonesia.

Selamat Hari Guru Nasional,  Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

Related posts