Kasdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Foto : Kasdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

RadarJateng.com, Semarang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 yang digelar di halaman kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan No. 9, Mugassari, Kec. Semarang Selatan. Rabu (10/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Wagub Jateng H. Taj Yasin Maimoen selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Mensos mengatakan bahwa hari Pahlawan merupakan peringatan pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Selama ratusan tahun Indonesia telah dijajah dan dipecah-belah dengan kebijakan politik Devide Et Impera (Politik adu domba).

Read More

Dengan kejadian pahit tersebut para pendiri bangsa menyadari bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci utama dalam menghadapinya. Termasuk menghilangkan perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), saling bergotong-royong dan bersikap toleransi.

“Bangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebab lidi akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan”

Indonesia bukanlah bangsa lemah yang menerima kemerdekaan sebagai suatu hadiah dari penjajah, namun hal tersebut didapat dari perjuangan para Pahlawan melawan bombardir bala tentara terkuat dunia meskipun hanya menggunakan keyakinan, keberanian serta beralatkan bambu runcing.

Foto : Kasdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Berkaitan dengan itu Mensos juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah dalam membangun Indonesia di masa sekarang yakni dengan melawan kemiskinan serta kebodohan.

“Satukan tekad, keyakinan dan semangat dalam mengalahkan musuh bersama sesuai tema Pahlawanku Inspirasiku”

Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

“Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak” Pungkasnya

Related posts