Percepatan Vaksinasi, Puskesmas Ngaliyan “Jemput Bola” Di Kelurahan Beringin.

  • Whatsapp
Foto : Petugas Pendaftaran Vaksin

RadarJateng.com, Semarang – Progam vaksinasi menjadi salah satu harapan untuk Kota Semarang agar bisa terlepas dari permasalahan Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Semarang terus berupaya menggenjot penyaluran vaksinasi untuk masyarakat, guna mempercepat penanganan Covid-19.

Seperti halnya yang terjadi pagi Selasa, 05 Oktober 2021 ini di Aula Kelurahan Beringin Ngaliyan. Kegiatan ini berfokus pada vaksin tahap dua, namun tidak membatasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksin tahap satu, karena disiapkan juga vaksin tahap 1.

Read More
Foto : Pengechekan Suhu Sebelum Masuk

Syaratnya cukup mudah dan tidak memberatkan warga hanya membawa fc KTP ataupun KK. Kemudian mengisi data pada petugas pendaftaran dilanjutkan melakukan skrining kesehatan. Dan penyuntikan vaksin. Kemudian setelah rangkaian vaksinasi selesai setiap orang mendapat kartu keterangan vaksin dan dapat mendownloadnya di aplikasi peduli lindungi.

Foto : Proses Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi ini sangat ditunggu oleh warga beringin dan wargapun sangat antusias pada kegiatan vaksinasi tahap dua ini. Kegiatan ini didukung oleh FKK, Karang Taruna, LPMK, PKK, BABINSA, BHABINKAMTIPMAS Kelurahan Beringin serta PUSKESMAS Ngaliyan. Pada agenda vaksinasi ini  ditujukan untuk 500 vaksin tahap satu dan dua.

“Harapanya semoga proses vaksinasi di Kelurahan Beringin terus berjalan lancar, dan tetap kita harus menjaga protokol kesehatan dalam semua aktivitas”. Tutur Vita staff Kelurahan Beringin.

Kegiatan ini masih terus berlanjut sesuai jadwal yang ditentukan oleh petugas. Agar Kelurahan Beringin pada khususnya dan Kota Semarang pada umumnya dapat meminimalisasi penularan Covid – 19 dengan adanya kegiatan vaksinasi.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *