Sidak Penanganan Covid di Sragen, Ganjar : Awas Varian Baru

Sidak Penanganan Covid di Sragen, Ganjar : Awas Varian Baru
Sidak Penanganan Covid di Sragen, Ganjar : Awas Varian Baru. | Foto : Yohan

RadarJateng.com, SragenGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan pada penyebaran Covid-19. Peningkatan pesat yang terjadi akhir-akhir ini, diduga merupakan varian baru.

“Saya ingatkan semua untuk waspada. Awas varian baru. Saya ulangi awas varian baru. Jangan disepelekan. Peningkatan yang cukup tinggi akhir-akhir ini rasa-rasanya ini varian baru. Tetap jaga protokol kesehatan,” kata Ganjar saat meninjau penanganan Covid-19 di Sragen, Sabtu (12/6).

Ganjar meminta seluruh Kabupaten/Kota terus meningkatkan tracing dan testing. Tidak boleh ada Bupati/Wali Kota yang menghentikan tracing dan testing demi citra politik.

Read More

“Jangan takut soal citra. Semakin banyak kasus, tidak apa-apa karena testingnya tinggi. Daripada testing dan tracing rendah, keselamatan masyarakat tidak diketahui. Saya juga pesan, terus genjot vaksinasi khususnya untuk lansia,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meninjau dua tempat di Sragen. Tempat pertama yang dicek Ganjar adalah RSUD Dr Soehadi Prijonegoro. Di rumah sakit tersebut, Ganjar ingin memastikan penanganan berjalan dengan baik dan Bed Occupancy Rate (BOR) nya ditambah.

“BOR nya di rumah sakit ini ternyata sudah tinggi. Tapi saya senang, karena pihak rumah sakit sudah menambah. Harapan saya seluruh rumah sakit di Sragen melakukan penambahan tempat tidur, baik ICU maupun isolasi. Agar kalau terjadi peningkatan, tidak kebingungan. Siapkan juga tempat isolasi terpusatnya,” jelasnya.

Ganjar juga menyempatkan diri menengok ratusan warga Sragen yang diisolasi terpusat di Technopark. Di tempat itu, ada 194 orang positif Covid-19 yang diisolasi, belasan diantaranya adalah guru.

Related posts